ADD Triwulan IV 2023 Belum Cair, Pj Bupati Sinjai: Jangan Takut Kita Tuntaskan Secepatnya

KABARSINJAI¬†Pencairan Anggaran dana desa (ADD) tahun 2023 di Kabupaten Sinjai belum sepenuhnya rampung, masih tersisa 58 desa dari 67 desa yang ada di Bumi Panrita Kitta’ julukan daerah kabupaten Sinjai.

Demikian diungkapkan Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah saat melakukan kunjungan kerja perdananya di Kecamatan Sinjai Selatan, Rabu (17/1).

“Baru 9 desa yang rampung,” ujarnya dihadapan kepada desa se kecamatan Sinjai Selatan.

Kendati demikian, pihaknya menjamin pencairan ADD tahun 2023 bakal dituntaskan karena menjadi hutang di tahun 2024. Pembayaran ADD ini akan diparsialkan dan didahului dengan review Inspektorat.

“Banyak hal yang terjadi di tahun 2023, namun kita lalui dengan baik. Insya Allah teman-teman kepala desa tenang, jangan takut ADD nya tidak hilang, kita akan cairkan tahun ini,” sambungnya.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sinjai, Dr. Yuhadi Samad, tak menampik pencairan ADD tahun 2023 belum rampung karena kemampuan keuangan daerah.

“Insha Allah desa-desa yang belum pencairan di tahun 2023 kemarin itu akan menjadi hutang dari pemerintah daerah dan akan dibayarkan di tahun 2024 ini. Tinggal mekanismenya yang akan kita tunggu dari BKAD selaku teknis terkait dengan anggaran ini,” jelasnya. (**)