Adu Talenta pada Malam Bakat 16 Finalis Duta Wisata Sinjai

KABARSINJAI – Malam Bakat Finalis Duta Wisata Sinjai Tahun 2024 berlangsung meriah, Jumat (24/05/2024) di Gedung Pertemuan Sinjai.

Digelar oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayasn ( Disparbud) Sinjai bersama Asosiasi Duta Wisata Indonesia (Adwindo), Acara ini diikuti 16 Finalis.

Malam bakat ini menampilkan berbagai pertunjukan dari para finalis, seperti tari tradisional, puisi, bernyanyi serta keterampilan lainnya yang mencerminkan kekayaan budaya Sinjai.

Setiap finalis diberikan waktu untuk menampilkan bakat atau talenta terbaik mereka di depan dewan juri yang terdiri dari 3 orang yakni Zainal Abidin Ridwan, Erwin dan Uya.

Sebelumnya,  Kegiatan dengan tema “Sinjai Berbudaya, Pariwiisata Berjaya” ini dibuka Kepala Disparbud Sinjai, Tamsil Binawan

Melalui kesempatan itu, Ia menyampaikan apresiasinya terhadap semangat dan kreativitas para finalis yang telah berhasil lolos ke tahap ini.

“Kegiatan ini bukan hanya sekadar kompetisi, tetapi juga merupakan wadah untuk menampilkan bakat dan potensi generasi muda Sinjai. Saya berharap, para finalis dapat menunjukkan kemampuan terbaik mereka dan menjadi duta yang mampu mempromosikan pariwisata Kabupaten Sinjai di tingkat yang lebih tinggi,” ujarnya mewakili Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai, Cut Resmiati.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Sinjai Tahun 2024 dengan tujuan untuk mencari sosok-sosok muda berbakat yang akan menjadi ikon promosi pariwisata daerah.

Tamzil Binawan juga menekankan pentingnya peran duta wisata dalam mempromosikan potensi wisata Sinjai.

“Dengan kekayaan alam dan budaya yang dimiliki, Sinjai memiliki banyak destinasi yang dapat menarik wisatawan. Duta wisata diharapkan dapat menjadi garda terdepan dalam mengenalkan dan mempromosikan keindahan Sinjai,” tambahnya.

Dengan berlangsungnya kegiatan ini, diharapkan pariwisata Kabupaten Sinjai akan semakin berkembang dan dikenal luas, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Sementara itu untuk malam Grand Final Duta Wisata Sinjai akan digelar pada 30 Mei 2024 di Gedung Pertemuan Sinjai. (**)