Advokasi Kebijakan, Kepala Sekolah dan Bendahara Dana BOS di Sinjai Dikumpulkan dalam Satu Ruangan

KABARSINJAI – Para kepala sekolah di Kabupaten Sinjai mengikuti sosialisasi dan advokasi kebijakan bidang pendidikan dan bantuan operasional satuan pendidikan (BOSP) tingkat SD dan SMP, di Aula Wisma Sanjaya.Senin, (13/3/2023)

Plt Kepala Dinas Pendidikan, Irwan Suaib mengatakan, kegiatan tersebut rencananya akan dibagi menjadi tiga gelombang dengan menghadirkan narasumber dari Inspektorat Sinjai kantor perpajakan.

“Kenapa itu dihadirkan supaya mereka bisa memberikan pengetahuan tentang bagaimana penggunan dana BOS dengan baik dengan regulasi yang ada. Kemudian bagaimana pembelanjaan bisa diketahui yang mana bisa dibayarkan pajaknya,” ujarnya saat ditemui.

Pada tahun ini, kata Irwan, sosialisainya dipusatkan di Kota yang mana tahun-tahun sebelumnya dilakukan di Kecamatan karena dia menganggap efektifitas dalam hal memberikan pemahaman kepada seluruh kepala sekolah dan bendahara.

“Kami berharap pengelolaan dana BOS bisa lebih baik lagi, meski sebelumnya sudah baik tapi kita melengkapi kendala-kendala yang dihadapi oleh para sekolah maupun bendahara terutama persepsi, atau regulasi juknis penggunaan dana BOS,” pungkasnya. (AC)