oleh

Akhir Pekan, Bupati ASA Tanam Pohon

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Berbagai cara dilakukan untuk menghabiskan waktu libur akhir pekan agar tetap produktif.

Seperti yang dilakukan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) yang melakukan penanaman pohon. Minggu pagi, (28/11/2021)

Bersama Ketua TP PKK Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto dan beberapa kepala OPD, Bupati ASA menanam pohon di Jalan Poros Tui Kelurahan Samataring, Kecamatan Sinjai Timur.

Pada kesempatan ini, Bupati ASA menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari menjaga kelestarian lingkungan sebab keberadaan pohon sangatlah bermanfaat bagi kelangsungan hidup manusia.

BACA JUGA: Jelang Muktamar, Wahdah Islamiyah Sinjai Lakukan Road Show

Momentum yang bertepatan dengan peringatan Hari Menanam Pohon Sedunia, ia mengingatkan untuk pentingnya melestarikan alam sekitar untuk keberlangsungan hidup di masa yang akan datang.

“Kami punya harapan kegiatan ini dapat memberikan semangat serta inspirasi kepada masyarakat ataupun kepada siapa saja untuk bersama sama saling membantu terhadap kepedulian serta kelestarian lingkungan hidup melalui penanaman pohon, ” jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai, H. Ramlan Hamid menyampaikan bahwa sedikitnya ada sekitar 360 bibit pohon ketapang kencana yang ditanam disepanjang tepi jalan di Kecamatan Sinjai Timur.

BACA JUGA: Konferensi Kerja IGTKI, Kadisdik Sinjai Tekankan ini

Gerakan penghijauan ini dirangkaikan dengan peringatan Hari kesatuan Gerak PKK Ke-49 dan HUT Dharma Wanita Persatuan Ke-22 tahun.

Turut hadir melakukan penanaman pohon, Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Sekda Sinjai Akbar, para Asisten, para Kepala OPD, Pengurus TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan Sinjai, para Komunitas sepeda serta masyarakat setempat. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU