oleh

Akhir Tahun Ini, Desa Bontotengnga Sinjai Borong Punya Pasar Rakyat

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Tidak lama lagi, Desa Bontotengnga, Kecamatan Sinjai Borong bakal punya pasar rakyat. Pasar ini dibangun berkat dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai.

Pembangunan Pasar Rakyat tersebut merupakan hibah dari Kepala Desa Bontotengnga, Kaswan Mahmud. Letaknya pun berada tepat di belakang kediaman pribadinya yang menghabiskan dana sebesar Rp4 miliar.

Anggaran pembangunan pasar itu berasal dari Kementerian Perdagangan RI yang difasilitasi oleh Dinas Perindag dan ESDM Sinjai, dengan target pengerjaan rampung pada Desember mendatang.

Baca Juga: Tahap Penilaian Mandiri Sistem Merit, Pemkab Sinjai Target Raih Kategori 4

Kepala Desa Bontotengnga Kaswan Mahmud saat ditemui di kediamannya, belum lama ini menuturkan, pasar rakyat yang dibangun ini merupakan pasar yang dinantikan masyarakat setempat.

Sebab, mobilitas warga yang cukup jauh ketika ingin kepasar, dimana warga jauh-jauh ke Pasar Pasir Putih.

Kehadiran pasar rakyat itu, diyakini menjadi upaya percepatan pembangunan di desa melalui pembangunan ekonominya.

“Selama ini warga Bonto Tengnga jika ingin ke pasar itu jaraknya jauh karena hanya ada di Kelurahan Pasir Putih sehingga dengan adanya pasar uni nantinya roda perekonomian di desa ini semakin berkembang”, katanya.

Baca Juga: Penemuan Bayi Dengan Kondisi Mengenaskan Gegerkan Warga Pasimasunggu, Diduga Hasil Hubungan Gelap

Hadirnya pasar ini nantinya diharapkan akan lebih menghidupkan roda ekonomi dan UMKM yang ada di desa serta mendukung potensi wisata yang sedang berkembang di desa tersebut.

“Kami mewakili masyarakat Bonto Tengnga mengucapkan terima kasih Kepada bupati dan Wakil Bupati Sinjai berkat dukungan sehingga masyarakat kami bisa memiliki pasar,” ujarnya. (And)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU