oleh

Akhirnya, Bantuan Seragam Sekolah Gratis Pemkab Sinjai Mulai Didistribusikan Besok

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Program unggulan Andi Seto Gadhista Asapa dan Hj Andi Kartini Ottong dalam memimpin Sinjai secara perlahan terealisasi.

Seperti contohnya, bantuan seragam sekolah gratis bagi siswa/siswi tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Se-Kabupaten Sinjai.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai, Andi Sompa, menuturkan, paket seragam yang jumlahnya ribuan pasang ini bahkan sudah berada di aula Handayani Disdik Sinjai.

Baca Juga: Pemkab Sinjai Akan Kirim Belasan Calon Tenaga Kerja Ikuti Pelatihan Manufaktur di Bandung

“Kita sudah terima pihak pengelola, selanjutnya di data kembali oleh tim pemeriksa”, ungkap Sompa di ruang kerjanya, Kamis (31/10/19)

Sementara untuk pendistribusiannya sendiri, kata Andi Sompa, akan dilakukan dalam dua tahap. Paket tahap pertama akan diserahkan di lima kecamatan, masing-masing Sinjai Utara, Bulupoddo, Pulau Sembilan, Kecamatan Sinjai Tengah dan Kecamatan Sinjai Barat. Sedang sisanya akan menyusul dalam waktu dekat.

“Rencana penyerahannya akan di lakukan besok, Jumat 1 November 2019 di Aula Kantor Dinas Pendidikan”, sambungnya.

Program ini tambahnya, merupakan adalah bukti komitmen Pemkab Sinjai dibawah pemerintahan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa dan Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, terhadap segala program yang telah dijanjikan kepada masyarakat.

Baca Juga: Seto-Kartini Komitmen Tingkatkan Infrastruktur, Awal Tahun Jembatan Penghubung Pakkita-Kalamisu Dibangun

“Kita yakin dengan adanya bantuan ini setidaknya sudah meringankan beban masyarakat serta mampu menjawab keraguan masyarakat terhadap realisasi program dan visi misi Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa dan Wakil Bupati Hj Andi Kartini Ottong sebagai salah satu program unggulan pemerintah lima tahun ke depan”, jelasnya.

Diketahui jumlah keseluruhan bantuan seragam sekolah gratis Pemkab Sinjai adalah sebanyak 6.747 pasang, yang terdiri dari 3.531 siswa SD yang berasal dari 242 sekolah dan 3.216 siswa SMP yang berasal dari 40 sekolah SMP di 9 kecamatan. (Adv)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU