oleh

Akhirnya Jalan Beraspal Dinikmati Warga Talise Sinjai Tengah

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Harapan warga Talise Dusun Bacikoro Desa Saotengngah, Kecamatan Sinjai Tengah, selama puluhan tahun untuk menikmati jalan mulus atau beraspal (Hotmix) akhirnya terwujud tahun ini.

Jalan yang baru saja selesai dikerjakan sejak sebulan terakhir ini, mulai dirasakan manfaatnya oleh warga Talise.

Menurut Kamaruddin salah satu warga Talise, dirinya tidak menyangka jalan didepan rumahnya yang selama ini rusak parah akan mulus seperti sekarang ini.

Pasalnya, kata dia, jalan di Wilayahnya itu yang menghubungkan Desa Pattongko tersebut hampir setiap tahunnya di ukur dan baru terealisasi tahun 2020 ini.

BACA JUGA: Bikin Meleleh, Suami Gendong Istri Saat Wisuda IAIM Sinjai, Simak Videonya

“Banyakmi yang datang mengukur jalan setiap tahun, baru tahun ini dikerja. Alhamdulillah sudah mulusmi pak. Mewakili warga Bacikoro saya menyampaikan terima kasih kepada pak Bupati Andi Seto karena dari sekian lama kami menunggu jalan mulus bisa terwujud tahun ini”, ucap Kamaruddin, Kamis sore (8/10/2020)

Memang jalan didusunnya itu rusak parah dan licin. Bahkan pengendara ojek maupun supir mobil saja berfikir dua kali jika ingin melalui jalan itu. Terlebih saat musim hujan.

“Licin pak apalagi di pendakian itu, banyak ojek yang tidak mau masuk kesini kecuali tukang ojek yang memang tinggal disini sama supir mobil karena itu jalannya rusak sekali”, sambungnya.

BACA JUGA: Geliat Disparbud Sinjai Hadirkan Destinasi Wisata yang Dirindukan Wisatawan

Dampak positif dari jalan mulus ini, kata Kamaruddin segala aktifitas warga mulai lancar, ditambah ekonomi warga sangat terbantu karena hasil bumi warga bisa langsung dibawa ke pasar Manimpahoi dengan waktu kurang dari 5 menit saja.

“Sekarang banyakmi kendaraan lewat, tukang ojek saja biar tidak ada penumpangnya lewati bahkan sampai disini mencari penumpang.
Cengkih, Kakao, Lada dan padi tidak menunggu lagi beberapa waktu menuju pasar, sekarang kurang dari 5 menit sudah sampai di luar (Pasar Manimpahoi Red)”, tandasnya.

Dari data Dinas PUPR Sinjai, jalan mulus di Kampung Talise Dusun Bacikoro, Desa Saotengngah tersebut masuk dalam pengerjaan jalan paket 3 ruas Manimpahoi-Lita-litae sepanjang 1,49 Km.

Sekadar diketahui tahun ini Pemkab Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong bakal merampungkan jalan hotmix dan beton sepanjang 131 Km. Selain jalan, ada 6 buah jembatan yang saat ini sedang dalam pengerjaan. (Ac)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU