oleh

Akibat Curah Hujan Tinggi, Suplai Air ke Kelurahan Lappa Terputus

KABARSINJAI.COM, – Curah hujan yang tinggi dan mengguyur Kota Sinjai beberapa hari belakangan ini, air di bak penjernihan PDAM Sinjai terendam lumpur.

Akibatnya, sejumlah pelanggan PDAM di Kota Sinjai khususnya di Kelurahan Lappa Sinjai Utara tidak bisa menikmati air bersih selama beberapa hari terakhir ini.

Hal ini diungkapkan Dirut PDAM Sinjai, Suratman saat dikonfirmasi awak media, Senin (2/7/2018). Ia menjelaskan pihaknya saat ini tengah berupaya mengatasi masalah ini dengan menerjunkan tim pembersih katub pompa yang terendam lumpur.

“Kami pihak PDAM hingga saat ini terus berupaya mengatasi keluhan masyarakat dari Lappa yang hingga saat ini air dari PDAM belum terdistribusi selama seminggu dengan cara tetap melakukan pembersihan pada tutup katub air yang terendam lumpur akibat curah hujan yang deras saat ini,” tutur

Dalam pembenahan katub pompa ini, lanjut Suratman pihaknya harus membuka satu persatu baut yang jumlahnya sebanyak lima buah yang berada di kedalaman 5 meter dan penuh lumpur.

Suratman meminta agar pelanggan PDAM Sinjai agar bersabar dan menunggu hingga pembersihan katub pompa selesai dikerjakan.

“Kami minta agar masyarakat bisa bersabar lagi, hingga kami menyelesaikan masalah ini pak,” terang Suratman. (*)

Editor / Irawan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU