oleh

Aklamasi, Andi Asis Soi Ketuai APDESI Kabupaten Sinjai

KABARSINJAI.COM – Hasil Musyawarah Cabang (Muscab) I Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Sinjai menuai hasil.

Kepala Desa Bua Kecamatan Tellulimpoe, Andi Asis Soi akhirnya resmi terpilih sebagai Ketua Apdesi Sinjai periode 2018-2023 secara aklamasi.

Sementara Dua Kepala Desa yang juga sebagai calon Ketua lebih memilih mengisi posisi Sekretaris dan Bendahara, yakni Kepala Desa Talle, Abd. Rajab ditetapkan sebagai Sekretaris dan Kepala Desa Lasiai, Ambo Tuo sebagai Bendahara.

Baca juga ;
Gelar Sosialisasi, Bapenda SulSel Ajak Masyarakat Sinjai Taat Pajak
Ini Ungkapan Rasa Syukur Wakil Bupati Sinjai Terpilih, A. Kartini Ottong

Bendahara Apdesi Sinjai terpilih, Ambo Tuo yang ditemui usai Muscab mengungkapkan, suksesi Muscab Apdesi Sinjai I, ketiga calon Ketua telah berembuk tanpa melalui pemilihan, sehingga keduanya memberikan amanah ini kepada yang dituakan.

“Saya mewakili Ketua Apdesi Sinjai terpilih menyampaikan terima kasih kepada Kepala Desa se Kabupaten Sinjai yang telah mengamanahkan sebagai pimpinan Apdesi Sinjai, pastinya organisasi Apdesi milik kita semua,” pungkas Ambo Tuo kepada awak media, Senin (13/8/2018).

Dengan terbentuknya kembali Apdesi Sinjai yang dinahkodai A. Asis Soi, lanjut Ambo Tuo, pihaknya akan berupaya bersinergi dengan Pemerintah Daerah.

Baca juga ;
Tingkatkan Semangat Kebersamaan, Sekretariat DPRD Sinjai Turut Semarakkan Peringatan HUT RI

“Kedepan kami akan berembuk secara sistematik, keputusan organisasi akan lahir dalam hal meningkatkan pemberdayaan masyarakat. Secara program belum kami bisa bahas, tapi pastinya kami akan membuat program sinergitas dengan pemerintah,” tambahnya.

Muscab I Apdesi Sendiri berlangsung Aula Wisma Hawai Jalan Persatuan Raya Sinjai, dan dihadiri Ketua Apdesi Sulawesi Selatan, Sri Rahayu. (Mirza)

Editor / Chalik

Komentar Facebook

BERITA TERBARU