oleh

Akses Jalan Penghubung 3 Desa di Sinjai Barat Longsor, Bahayakan Pengendara

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bagi pengendara roda dua harus berhati-hati jika melintas di Jalan poros Desa Bontosalama, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Senin (6/7/2020)

Pasalnya, jalan poros yang menghubungkan tiga desa di Kecamatan Sinjai Barat tersebut longsor, mengakibatkan badan jalan ikut rusak yang berada di pinggir tebing.

Badan jalan yang longsor tersebut diduga karena tanah dalam keadaan labil akibat diguyur hujan deras beberapa terakhir. Tidak terkecuali di Wilayah Kecamatan Sinjai Barat.

Sedang bagi pengendara roda empat, juga untuk ekstra berhati-hati, lantaran jalan longsor yang berada di kaki gunung terjal.

BACA JUGA: Pasien Positif Bertambah, Total 30 Petugas Medis Sinjai Terpapar Corona

Sekaitan dengan hal tersebut, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai, Budiaman meminta warga masyarakat Sinjai untuk terus meningkatkan kewaspadaan saat cuaca ekstrem ini.

Terlebih bagi warga yang bermukim di daerah rawan longsor dan banjir. “Kita minta masyarakat meningkatkan kewaspadaan karena saat ini cuaca ekstrem hujan lebat landa Sinjai,” katanya.

Sekadar diketahui, lokasi longsor atau jalan longsor merupakan akses utama tiga desa menuju ibukota Kecamatan Sinjai Barat.

Ketiga Desa itu, diantaranya Desa Bonto Salama, Desa Terasa dan Desa Turungan Baji. (Smb)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU