oleh

Aksi Balap Liar di Pattongko Tellulimpoe di Bubarkan, 31 Unit Motor diamankan Polisi

KABARSINJAI.COM – Sebanyak 31 unit sepeda motor hasil balapan liar di jalan poros Sinjai – Kajang tepatnya di dusun Pattongko, Desa Pattongko, Kecamatan Tellulimpoe, Minggu (3/6/2018) berhasil diamankan jajaran Polres Sinjai.

Kasat Reskrim Polres Sinjai, AKP Ramli yang memimpin pembubaran aksi balap liar tersebut mengatakan ini meruapakan tindaklanjut atas laporan warga sekitar yang resah dengan aksi balapan liar yang kerap mengganggu pengguna jalan yang melintas, dan kerap terjadi perselisihan antar remaja karena aksi balapan liar.

“Tempat balapan liar yang memang memungkinkan karena jalan lurus, rata dan hotmix serta jauh dari pantauan aparat,” pungkas AKP Ramli yang ditemui di Mapolres Sinjai, Senin (4/6/2018).

Foto Jajaran Polres Sinjai (Reskrim) saat hendak mengangkut kendaraan hasil balap liar.

Mantan Kapolsek Bajeng Kabupaten Gowa ini, juga mengungkapkan jika dalam pembubaran aksi balap liar ini pihaknya menggunakan 3 mobil truck untuk mengangkut puluhan unit kendaraan roda dua berbagai merek tersebut.

“Operasi dilaksanakan sekira pukul 17.00 Wita dan sempat kewalahan karena motor yang diamankan banyak, termasuk yang ikut terlibat mendukung dan menyaksikan balapan liar tersebut, semuanya kami angkut,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah mengaku kegiatan Cipta kondisi dengan mengantisipasi balapan liar ini, akan terus dilaksanakan selama bulan suci ramadan yang bertujuan menciptakan situasi yang kondusif diwilayah hukum polres Sinjai.

“Terutama memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa, serta demi keselamatan yang mengancam keselamatan diri dan orang lain,” kuncinya. (*)

Editor / Irawan.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU