oleh

Aksi Donor Darah PP Sinjai Kumpulkan 50 Kantong Darah, Ini Kata Bupati

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Sebanyak 50 Kantong darah berhasil dikumpulkan oleh Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Sinjai, Senin (22/06).

Dalam Aksi donor darah kali ini, PP bekerjasama dengan UTDC Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai.

Adapun tempat pelaksanannya di Halaman Sekretariat MPC PP Kabupaten Sinjai, Jalan Adam Malik.

Ketua MPC PP Sinjai, Nasrullah Mustamin mengatakan aksi donor kali ini mengangkat tema ” Setetes Darah, Bakti unyuk Kemanusiaan”.

“Jadi kegiatan ini semata untuk membantu sesama terutama bagi mereka yang membutuhkan darah, sekaligus sebagai bentuk kepedulian kita selaku kader Pemuda Pancasila menyikapi tingginya kebutuhan darah di Sinjai”, Jelasnya.

Kegiatan ini lanjut dia diinisiasi oleh bidang Kesehatan dan Sosial Kemasyarakatan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sinjai.

Baca juga:  Tim Gabungan Pemkab Sinjai Sisir Warkop dan Cafe ‘Cari ASN Bandel’

“Mereka yang mendonorkan darahnya berasal dari perwakilan OPD-OPD Pemkab Sinjai, anggota DPRD Sinjai, Kader dan pengurus PP Sinjai sendiri”, Terangnya.

Sambung, sebagai PP berkomitmen akan senantiasa turut andil dalam menyikapi masalah-masalah sosial yang ada, dan juga berkomitmen membantu serta memback-up program pemkab sinjai mewujudkan visi misi pemerintah kabupaten sinjai.

Sementara itu, dr. Kahar Anies selaku penanggungjawab kegiatan menyampaikan bahwa semua kantong darah yang berhasil di kumpulkan melalui aksi ini akan menjadi persediaan UTD RSUD Sinjai.

“Memang belakangan ini kebutuhan darah sangat tinggi, olehnya itu kami berinisiatif untuk melaksanakan giat sosial ini”, Terangnya.

Baca juga: Inovasi New Normal Sinjai Juara II Nasional, Begini Respon Bupati

Kegiatan ini juga dihadiri Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) yang juga selaku Ketua MPO PP Sinjai.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih yang setinggi-tingginya atas giat sosial Pemuda Pancasila yang digelar hari ini dalam bentuk donor darah, Insya Allah ini akan bernilai ibadah disisi Allah SWT”, Tuturnya.

Bupati Sinjai juga mengingatkan agar tetap senantiasa memperhatikan protokoler kesehatan dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang melibatkan banyak orang demi mengantisipasi penularan Virus Corona. (**)

Editor / Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU