oleh

Aksi Sosial Karang Taruna Tangkal Virus Corona Mewabah di Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Salah satu upaya Karang Taruna Kabupaten Sinjai untuk membantu pemerintah dalam hal penanganan pencegahan penularan virus corona (Covid-19) di daerah ini adalah dengan melakukan penyemprotan desinfektan ke rumah-rumah warga.

Cara itu diyakini akan ampuh membunuh kuman atau memutus mata rantai virus yang saat ini tengah mewabah di berbagai daerah di tanah air termasuk di Sulawesi Selatan (SulSel)

Selain penyemprotan desinfektan dirumah-rumah warga dan beberapa tempat lainnya, mereka juga mengedukasi warga akan pentingnya hidup bersih dan sehat hingga jaga jarak.

“Jadi masalah ini bukan hanya tanggungjawab semata pemerintah tapi kita semua”,  Ungkap Ketua Karang Taruna Sinjai, A. Adri Ismawan Putra, Minggu (29/03) usai melakukan penyemprotan di Lingkungan Warga Bulu Manyurung, Kecamatan Sinjai Utara.

Menurutnya, aksi sosial ini juga sebagai wujud kepedulian Karang Taruna terhadap masyarakat.

“Disinilah peran kita sebagai pengurus karang taruna bagaimana membantu pemerintah maupun masyarakat dalam mencegah atau mengantisipasi penyebaran virus yang mematikan itu”, Uajrnya.

Ia berharap virus yang mewabah diberbagai daerah di tanah air dan telah memakan korban yang begitu banyak tidak melebar hingga di daerah Sinjai.

“Itu harapkan kita, semoga upaya-upaya pencegahan yang dilakuan oleh pemerintah maupun organisasi masyarakat (Ormas), dan pihak lainnya dapat menangkal virus tersebut”, Pungkasnya.

Adapun penyemprotan desinfektan yang dilakukan pengurus Karang Taruna Sinjai, Selain di Lingkungan Manyurung, di Perumahan Bumi Permata Sinjai, Lingkungan  Batupake Gojeng, juga di Mesjid Muttahida, Lingkungan Tokinjong.

Aksi sosial pencegahan penyebaran virus corona ini masih akan terus dilakukan bersama dengan pengurus Karang Taruna Kecamatan maupun desa. “Ayo bersama kita tangkal virus corona”, Tegasnya. (**)

Editor / Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU