oleh

Aktivitas Tambang Galian C di Sinjai Selatan Disoal Warga, Dewan Panggil Pengelola

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Komisi III DPRD Kabupaten Sinjai melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) untuk menindaklanjuti aspirasi masyarakat terkait aktivitas tambang galian C di Desa Bulukamase, kecamatan Sinjai Selatan.

Bertempat di Ruang Rapat DPRD Sinjai, RDP ini dipimpin oleh Ketua Komisi III DPRD, Drs. Akmal Ms, dihadiri, Wakil Ketua II DPRD, Mappahakkang, Anggota Komisi III, Andi Jusman, Zulkifli, Ardiansyah, Muzawwir, Ambo Tuwo, Fachriandi Matoa, serta Zainal Andi Hasnur.

RDP tersebut membahas terkait permasalahan diantaranya aktivitas pertambangan mencemari sumur warga yang berada dibawah lokasi tambang.

Aspirasi lain yang datang dari masyarakat adalah, aktivitas tambang berada ditengah-tengah pemukiman warga sehingga masyarakat sekitar merasa terganggu akibat polusi udara dan suara bising.

Baca Juga: Tambahan 6 Kasus Positif Sinjai, Jubir: 4 Orang Diantaranya Petugas Medis

Menurut penjelasan Kepala Desa Bulukamase, Umar, menyatakan bahwa terkait aktivitas pertambangan yang mencemari sumur warga pihaknya mengaku sudah melakukan koordinasi ke pihak KTT untuk pengadaan pipa agar air yang dari pertambangan tidak mengganggu sumur warga.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU