oleh

Akun Palsu Marak di Medsos, Polres Sinjai Mulai Intens Lakukan Patroli Cyber..

Kabarsinjai.com – Masyarakat kabupaten Sinjai dihimbau untuk menggunakan media sosial (medsos) secara sehat dan bijak menjelang Pemilihan Gubernur / Wakil Gubernur Sulsel Dan Pemilihan Bupati / Wakil Bupati Sinjai Tahun 2018.

Hal ini disampaikan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ardiansyah yang ditemui awak media usai melaksanakan kegiatan Coffee Morning bersama Stakeholder terkait yang bertempat di Lobby Pratisara Wirya. Rabu, (31/01/2018).

Ia mengatakan peranan medsos dalam pelaksanaan Pilkada sangatlah penting, namun masyarakat harus tahu juga penggunaan medsos yang baik agar tidak menimbulkan masalah yang bersifat ujaran kebencian dikemudian hari.

” Kita sampaikan agar bisa memanfaatkan medsos ini dengan baik, tidak untuk menjelek-jelekkan dan memprovokasi, yang nantinya dapat membawa masyarakat menjadi bimbang yang dapat menimbulkan riak-riak di masyarakat,” katanya.

Ardiansyah juga mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini intens melakukan patroli Cyber untuk mengantisipasi maraknya akun palsu yang dapat merugikan dan mengganggu stabilitas keamanan Pilkada.

” Pihak yang akan merusak kemanan akan kita selidiki, termasuk penggunaan akun palsu kita sudah kordinasikan ke Polda Sulsel, kami akan melihat dan memantau ketika ada akun-akun yang dilaporkan dan merugikan, maka kami meminta backup dari Polda untuk diusut,” jelasnya.

Editor : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU