oleh

Alami Depresi, Gadis Belia di Sinjai Diduga Ingin Bunuh Diri

KABARSINJAI.COM – Seorang gadis belia nekat melakukan aksi rencana bunuh diri dengan cara ingin melompat dari menara Masjid Agung Al Ittihad Cakkempong Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Kamis siang, 2 Agustus 2018.

Gadis belia yang belum diketahui identitasnya ini, diduga telah mengalami defresi berat, lantaran sebelum ia naik ke menara Masjid, beberapa warga sekitar telah melihat gadis ini teriak-teriak dan bicara sendiri.

Saat gadis defresi tersebut akan mengakhiri hidupnya dengan cara melompat dari ketinggian Menara Masjid, tiba-tiba seorang Polantas yang bertugas di Polres Sinjai Aipda Darsil yang hendak melakukan Shalat Dzuhur, langsung saja menaiki tangga Menara Masjid dan menolong gadis tersebut.

Aipda Darsil yang dihubungi wartawan, mengatakan bahwa kejadiannya pada Kamis siang, pukul 13:00 Wita saat dirinya ingin melaksanakan Shalat Dzuhur.

Baca juga :
Polisi Ungkap Pelaku Penggelapan Sepeda Motor di Sinjai
Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Sinjai Akhirnya Tertangkap Juga

Menurut Darsil, saat dirinya melihat beberapa orang-orang disekitar Masjid yang lagi panik lantaran melihat seorang gadis belia yang sudah berada diatas Menara Masjid yang akan nekat mengakhiri hidupnya dengan cara ingin melompat dari ketinggian Menara.

“Kejadiannya berkisar jam satu siang pak, Jamaah di Masjid baru saja selesai melaksanakan shalat Dzuhur. Namun karena saya terlambat, saat baru ingin masuk ke Masjid untuk melaksanakan shalat Dzuhur, tiba-tiba saya melihat beberapa orang sekitar Masjid yang teriak dan panik karena melihat ada seorang gadis belia yang naik keatas menara Masjid untuk mengakhiri hidupnya dengan cara ingin melompat dari ketinggian menara. Sehingga, saya pun langsung naik ketangga menara untuk menggagalkan aksi nekat bunuh diri gadis belia itu,” kata Aipda Darsil.

Lanjut Aipda Darsil, bahwa setelah dirinya berhasil menolong dan menggagalkan aksi bunuh diri gadis belia itu, kondisi gadis tersebut sementara tidak sadarkan diri. Dan Ia pun langsung menghubungi piket penjagaan Polres Sinjai untuk menanganinya.

Baca juga :
Pemerintah Akan Bangun Pelabuhan di Pulau Kambuno

“Setelah berhasil saya turunkan dari menara Masjid, tiba-tiba ia tidak sadarkan diri dan pingsan. Sehingga saya langsung menghubungi piket jaga Polres Sinjai untuk segera datang,” kata Aipda Darsil. (*)

Editor / Riswan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU