oleh

Alasan ini, Wabup Sambut Baik Kehadiran Graha Yatim Mandiri di Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Lembaga amal zakat Nasional Graha Yatim Mandiri Sulawesi Selatan (Sulsel), resmi membuka cabang di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

Kantor cabang pembantu Graha Yatim Mandiri Sinjai yang dipimpin Muhammad Misdar ini, beralamat di Bonto Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Senin sore (24/8/2020)

Tasyakuran kantor yang membawahi sejumlah daerah, diantaranya Sinjai, Bone, Bukukumba dan Kabupaten Bantaeng tersebut dihadiri Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, serta TaufiQurakhman Rasyid, penanggung jawab Graha Yatim Mandiri Sulsel.

Selain itu, hadir pula Sekretaris Camat Sinjai Utara, Unsur tripika kecamatan Sinjai Utara, Lurah Bongki serta tokoh masyarakat setempat.

BACA JUGA: Segini Jumlah Data Calon Penerima Subsidi Gaji yang Dikirim BPJS Ketenagakerjaan Sinjai

TaufiQurakhman Rasyid, penanggung jawab Graha Yatim Mandiri Sulsel, menyampaikan bahwa lembaga amil Zakat ini merupakan wadah untuk menghimpun zakat infaq dan wakaf, dimana visinya membuat orang yatim mandiri.

Terdapat 5 pilar program utama yang dijalankan Graha Yatim Mandiri, kata dia seperti di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dakwah dan kemanusiaan.

“Jadi sebelum Tasyakuran ini, graha Yatim Mandiri sudah lebih 3 bulan hadir di Sinjai, ini dalam rangka menyiarkan dakwah dan membantu masyarakat Sinjai”, pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong mengatakan, kehadiran kantor cabang pembantu Graha Yatim Mandiri Sulsel di Kabupaten Sinjai sangat disambut baik oleh pihaknya.

Pernyataan Wabup ini bukan tanpa alasan, sebab Graha Yatim Mandiri merupakan lembaga amil Zakat Nasional yang mendukung proses peningkatan kemandirian keluarga yatim yang lebih baik.

Hal ini kata Wabup, juga sejalan dengan Visi Pemkab Sinjai yaitu “Terwujudnya Masyarakat Sinjai yang Mandiri Berkeadilan dan Religius Melalui Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Berdaya Saing”.

BACA JUGA: Diskominfo Sinjai Prioritaskan Pembangunan Tower di Wilayah Blank Spot

“Alhamdulillah, selaku Pemerintah saya senang dan berterima kasih karena Graha Yatim Mandiri sudah ada di Sinjai, tidak lain fokusnya bagaimana agar yatim bisa mandiri”, kata Wabup Sinjai.

Kedepan Wabup berharap Graha Yatim Mandiri bisa berkolaborasi dengan Pemkab Sinjai dalam merealisasikan programnya yang sangat dibutuhkan, terutama bagaimana mendata orang-orang yatim.

“Kalau ini kita terus Dorong, Inshaa Allah, Sinjai akan diberi keberkahan. Kita tinggal tunggu gebrakan Graha Yatim Mandiri kedepan”, tandasnya.

Tasyakuran kantor cabang pembantu Graha Yatim Mandiri Sinjai tersebut juga dirangkaikan dengan pendistribusian program perlengkapan sekolah dan paket sembako untuk yatim dhuafa dan Dhuafa. (Arm)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU