oleh

Alasan Kemendagri Studi Lapangan PKA di Sinjai, Bupati ASA Bangga

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kabupaten Sinjai menjadi tempat dilaksankannya pelatihan kepemimpinan Administrator (PKA) angkatan VI Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kemendagri regional Makassar.

Ada sebanyak 40 peserta yang merupakan utusan dari Halmahera Utara, Bone, Luwu Utara, Puncak Jaya Papua, Kepulauan Selayar, Teluk Wandama Papua Barat, Teluk Bintuni, Sulbar, dan IPDN.

Rombongan yang dipimpin Koordinator Widiaswara PKA, Ir. Kaharuddin Sarjono, di sambut baik oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di ruang pola kantor Bupati Sinjai, Kamis (22/7/2021)

Kaharuddin Sardjono mengatakan, Kabupaten Sinjai di pilih sebagai tempat diselenggarakannya kegiatan ini karena ada 3 alasan pokok, yang pertama Kabupaten Sinjai memiliki keunggulan yang sangat inovatif.

BACA JUGA: Selama 2021, Segini Jumlah Izin yang Diterbitkan Gerai Pelayanan PTSP Lappa

Kedua, Kabupaten Sinjai 5 tahun berturut-turut meraih penghargaan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA)

Dan ketiga, dibawah kepemimpinan bupati ASA, kabupaten Sinjai menyusun strategi pembangunan Islamic Center yang menjadi program unggulan di bidang keagamaan Pemkab Sinjai.

“Ini yang menjadi alasan kami memilih Kabupaten Sinjai, dan kami tidak salah memilih tempat studi lapangan PKA”, katanya.

Sementara, Bupati ASA mengaku bersyukur dan bangga Kabupaten Sinjai menjadi Lokus pelaksanaan Studi lapangan PKA Kemendagri Regional Makassar.

BACA JUGA: Rumah Sakit Pratama Senilai Rp45 Miliar di Sinjai Selatan Mulai Dibangun

Melalui kesempatan ini, Bupati ASA berharap lahir inovasi yang bisa dibawa peserta PKA ke daerah masing-masing serta ada evaluasi untuk kabupaten Sinjai ke depannya.

“Kami bangga Sinjai jadi lokus PKA. Kami juga berharap ada masukan dan saran-saran yang bisa menjadi bahan evaluasi Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat”, harap Bupati ASA.

Studi lapangan PKA Kemendagri Regional Makassar sendiri akan menyambangi 4 OPD, diantaranya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP),Dinas Kesehatan (DinKes), Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (DisparBud) serta Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan ( DPKH) Sinjai .

Laporan: Meri Suciana

Komentar Facebook

BERITA TERBARU