oleh

Alhamdulillah, 289 Petugas Keagamaan di Bulupoddo Terima Insentif

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Insentif keagamaan triwulan II (April, Mei, Juni) kembali disalurkan Pemkab Sinjai melalui Bagian Kesra Setdakab Sinjai di Kecamatan Bulupoddo.

Penyaluran insentif keagamaan berlangsung di Masjid Jabal Rahmah, Desa Lamatti Riaja, Kecamatan Buluppodo dengan menerapkan protokol kesehatan, Rabu (28/10/2020)

Kabag Kesra Setdakab Sinjai, Dra Dahliah AT, mengatakan, khusus Kecamatan Bulupoddo, jumlah penerima insentif keagamaan sebanyak 289 orang.

Mereka terdiri dari imam mesjid 73 orang, Guru mengaji 71 orang, Muadzin 65 orang, Riayah 65 orang, Penyelenggara jenazah 14 orang, dan Penjaga makam 1 orang.

BACA JUGA: Agar Tetap ‘Glowing’, IWABRI Sinjai Gelar Seminar Kesehatan

“Alhamdulillah hari ini kita saluran untuk triwulan II, dan rencana dalam waktu dekat kita juga Salurkan untuk Kecamatan Pulau Sembilan”, kata Kepala Bagian Kesra Setdakab Sinjai Dra. Dahliah AT

Meski sedikit terlambat dari jadwal sebelumnya, yang pasti penyaluran insentif keagamaan yang merupakan salah satu program unggulan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa dan Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, kata Dahliah bakal dirampungkan pada Desember 2020 mendatang.

“Insha Allah kita rampungkan visi misi pak Bupati untuk triwulan III bulan November dan Triwulan IV bulan Desember mendatang”, tegasnya.

BACA JUGA: Terbaru, Ini Jumlah Pasien Sembuh Covid-19 di Sinjai

Di Kabupaten Sinjai sendiri, total dana insentif keagamaan yang dikucurkan untuk petugas keagamaan sebesar Rp5,7 Miliar. Program ini menyentuh 3.209 orang.

Mereka terdiri dari 800 guru ngaji, 720 imam masjid, 720 petugas riayah, 80 imam desa/kelurahan, 720 muadzin, 160 pemandi jenazah dan 9 petugas penjaga makam. (Ac)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU