oleh

Alhamdulillah, Bangunan Kios Pasar Sentral Sinjai Difungsikan Pemanfaatannya di Puncak HJS

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kabar menggembirakan, bangunan kios baru pasar sentral Sinjai segara difungsikan pemanfaatannya.

Hal itu diungkapkan Plt Kadis Perindag dan ESDM Sinjai, Muh Saleh saat ditemui di lokasi kios dan lapak baru tersebut, Jumat pagi (26/2/2021)

Saleh, menjelaskan pemanfaatan bangunan pasar yang termasuk pasar modern ini tepat di Hari jadi Sinjai (HJS) ke-457, sabtu 27 Februari 2021 besok.

Penyerahan pemanfaatan bangunan kios baru dan lapak tersebut rencananya akan dilakukan langsung Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah didampingi Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA).

BACA JUGA: Diingatkan Bupati, PLN Segera Listriki 20 Dusun Terakhir di Sinjai

“Jadi besok akan diserahkan dari pemerintah ke pedagang selaku pengguna manfaat melalui Pak Gubernur Nurdin Abdullah didampingi pak Bupati Sinjai ASA setelah Paripurna di DPRD”, ungkapnya.

Jumlah kios dan lapak yang diserahkan nanti, kata mantan Kabag Pembangunan Setdakab ini sebanyak 66 petak, diantaranya 24 kios ukuran 4×5 meter, ditambah 28 los ukuran 2×2 meter dan 14 lapak ukuran 1×2 meter.

“Jadi yang menempati ini semua pedagang yang terkena musibah ditambah dengan pedagang kaki lima yang ada di emperan-emperan kios sebelumnya dari 24 menjadi 66 kios dan lapak”, tambahnya.

Saleh, kemudian menjelaskan bahwa dengan bangunan kios dan lapak baru, tidak ada lagi pedagang yang berjualan di bahu jalan.

BACA JUGA: Sadis! Oknum Polisi Bunuh 2 Wanita Sekaligus

“Begitu rencana pemerintah membangun kios pasar ini sehingga yang tadinya kumuh, itu akan hilangkan kesan kumuhnya karena sudah tidak ada lagi di emperan yang berjualan”, tandasnya.

Sebagai gambaran bangunan pasar yang dibangun pasca kebakaran hebat dipertengahan bulan September 2020 dengan anggaran tugas pembantuan APBN pusat sebesar Rp3 miliar, ini rampung pada akhir tahun atau bulan Desember 2020 lalu.

Selain bangunan kios pasr sentral Sinjai, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah diantaranya bangunan baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai. (Ac)

 

Komentar Facebook

BERITA TERBARU