oleh

Alhamdulillah, Upaya Bupati ASA, Sinjai Peroleh DAK Fisik Rp80 M dari Kementerian PUPR

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kedatangan Kepala Pusat Fasilitasi Infrastruktur Daerah Sekretariat Jenderal Kementerian PUPR, Riono Suprapto membawa kabar baik buat Kabupaten Sinjai.

Usai menemui Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di Rumah Jabatannya, Riono menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai akan menerima Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI.

Riono mengatakan bahwa, pihaknya dari Kementerian PUPR mengalokasikan DAK fisik 2022 mendatang di Kabupaten Sinjai sebesar Rp80 miliar.

Jumlah tersebut kata dia, terbagi untuk bidang jalan sekitar Rp50 miliar, Rp20 miliar untuk irigasi, sedang sisanya diperuntukan pada pembangunan air minum, sanitasi, dan perumahan.

BACA JUGA: Hizbul Wathan Sinjai Bakal Gelar Turnamen Futsal

“Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan dengan baik, karena administrasinya sudah tuntas sehingga tinggal dilakukan pelelangan. Kita berharap lebih cepat lebih baik,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) berharap, anggaran DAK fisik nantinya dapat dikelola dengan baik sehingga peruntukannya tepat sasaran.

Apalagi, jumlah anggaran khusus untuk DAK fisik dari Kementerian PUPR pada tahun 2022 mendatang terbilang mengalami peningkatan.

“Kementerian PUPR berharap mudahan bisa dikerjakan dengan cepat, karena sesuai dengan permintaan bapak Presiden semua dana yang diberikan kepada pemerintah daerah diharapkan cepat diserap sehingga penyerapan ekonomi juga meningkat,” kuncinya.

BACA JUGA: Momen Harkopnas, Dekopinda Sinjai Launching Aplikasi SiLon’K

Sekedar diketahui, DAK merupakan dana yang dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) kepada daerah tertentu dengan tujuan untuk membantu mendanai kegiatan khusus di bidang Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang merupakan urusan daerah sesuai dengan prioritas nasional. (Tim)

Komentar Facebook