oleh

Alokasi Dana Bantuan Sosial Tahun 2017 di Sinjai Capai 12 Milyar Lebih

Kabarsinjai.com – Upaya pemerintah pusat dalam penanggulangan kemiskinan di kabupaten Sinjai melalui bantuan dana program penuntasan kemiskinan dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI) untuk masyarakat kabupaten Sinjai tahun 2017 mencapai Rp. 12 Milyar lebih.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Dinas Sosial kabupaten Sinjai, Ilhamudin pada penyerahan bantuan dana Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RSRTLH) dan Sarana Lingkungan (SARLING) di Desa Tongke-tongke Sinjai Timur. Senin (06/11) kemarin.

“Berdasarkan alokasi program kegiatan dan bantuan sosial dari Kemensos RI tahun 2017 untuk masyarakat kabupaten Sinjai, sebesar Rp. 12 Milyar lebih yang terbagi diantaranya, bantuan sosial rumah tidak layak huni dengan 25 KK/3 kelompok dengan anggaran Rp. 375 juta, bantuan sarana lingkungan berupa MCK satu unit dengan anggaran Rp. 50 juta, bantuan kube fakir miskin perdesaan 25 kelompok Rp. 500 juta, bantuan Kube PKH 50 Kelompok Rp. 1 Milyar, bantuan Kube jasa E- Warung PKH 10 kelompok Rp. 200 juta, bantuan barang logistik bencana Rp. 165 juta, bantuan sosial bagi peserta PKH 4.986 KPM Rp. 9,4 Milyar serta bantuan kendaraan operasional bencana untuk mobil Rescue Triton Rp. 475 juta dan motor trail Rp. 35 juta,” ungkap Ilhamudin.

Untuk itu Ilhamudin mengaku akan terus melakukan komunikasi bersama pihak Kemensos RI melalui rekomendasi Bupati Sinjai, agar kedepan kabupaten Sinjai kembali mampu mendapatkan bantuan dana sosial lainnya untuk kesejahteraan masyarakat.

“Ini akan kita upayakan kedepannya, agar seluruh masyarakat di sembilan kecamatan yang membutuhkan bantuan sosial dapat tersentuh,” tutupnya. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU