oleh

Alumni SMAN 1 Sinjai Unggul Sementara Perolehan Suara Pilwalkot Samarinda

KABARSINJAI.COM, Samarinda, – Pilkada Serentak 2020 kembali dihelat dengan melibatkan 270 daerah di seluruh Nusantara untuk memilih calon pemimpinnya lima tahun ke depan.

Begitu juga di kota Samarinda, ibukota Provinsi Kalimantan Timur yang diketahui, ada 3 pasangan calon yang maju pada perhelatan Pilkada Serentak tahun ini.

Sebut saja pasangan nomor urut 1 Muhammad Barkati – Muhammad Darlis, disusul nomor urut 2 Dr. H. Andi Harun – Dr. Rusmadi, serta pasangan nomor urut 3 diisi Dr. Ir. H. Zairin Zain – H. Sarwono.

Di antara ketiga pasangan calon walikota tersebut, salah satunya pernah bersekolah di SMA 277 Sinjai yang sekarang berubah nama menjadi SMA Negeri 1 Sinjai. Dia adalah Calon Walikota nomor urut 2, Dr. H. Andi Harun.

BACA JUGA: Deklarasi, Cara KPPN Sinjai Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia

Berdasarkan hasil hitung cepat (Quick Qount) versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA, alumni SMA Negeri 1 Sinjai itu unggul sementara atas para pesaingnya.

Berikut hasil hitung cepat Pilwalkot Samarinda versi LSI Denny JA:

  1. Muhammad Barkati – Muhammad Darlis (29,86%)
  2. Dr. H. Andi Harun – Dr. Rusmadi (35,83%)
  3. Dr. Ir. H. Zairin Zain – H. Sarwono (34,31%)

Data Masuk: 96,31%

Sekadar informasi, pasangan Andi Harun – Rusmadi maju sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Samarinda dengan mengantongi total 31 kursi dari usungan Partai Gerindra 5 kursi, PDIP 8 kursi, PKS dengan 5 kursi. Kemudian Partai Nasdem 4 kursi, PKB 3 kursi, PPP 2 kursi dan Partai Hanura 1 kursi. (Baso)

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU