oleh

Aman dan Halal, Dekopinda dan AMPI Sinjai Ajak Warga Vaksin

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Menyemarakkan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) Ke-74 Tahun, Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Sinjai akan menggelar berbagai kegiatan.

Salah satunya adalah vaksinasi Covid-19 yang akan dilaksanakan, Sabtu (13/11/2021) besok. Pada pelaksanaan vaksinasi tersebut, Dekopinda Sinjai bekerjasama dengan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sinjai.

Adapun lokasi vaksin akan digelar di Aula PKK Sinjai, Jalan Dr. Hamka atau d isamping Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Sinjai.

Sekretaris panitia vaksinasi, Darwis mengatakan bahwa kegiatan tersebut terbuka untuk umum, terutama kepada pelajar dan mahasiswa.

BACA JUGA: Dipastikan Berlanjut, Disperkimtan Sinjai: 100 Rumah Pra Sejahtera Dibedah Tahun 2022

“Jadi siapa pun yang mau vaksin silahkan, kita buka secara umum dan tidak dipungut biaya alias gratis. Kita siapkan 700 dosis vaksin,” ujarnya kepada media. Jumat malam, (12/11/2021)

Tujuannya kata dia, untuk membantu pemerintah meningkatkan capaian persentase vaksinasi masyarakat Kabupaten Sinjai.

Terpisah, Sekretaris DPD AMPI Sinjai, Saifullah Ahmad berharap agar giat ini dapat berjalan dengan lancar sebagai upaya menanggulangi pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Peringatan HKN Ke-57, Bupati ASA Puji Upaya Nakes Tanggulangi Covid-19

“Tentu kita sangat ingin sesegera mungkin keluar dari pandemi ini dan bisa menjalankan aktivitas secara normal, vaksinasi penting untuk mempercepat herd immunity di masyarakat,” tandasnya.

Selain vaksinasi, Dekopinda Sinjai juga bakal menggelar kegiatan lain, diantaranya expo produk UMKM, donor darah, jalan santai dan sepeda santai.

Informasi lebih lanjut, pada puncak peringatan Harkopnas Ke-74 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, akan diselenggarakan di Kabupaten Sinjai dan rencananya dihadiri langsung Ketua Dekopin, Nurdin Halid. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU