oleh

Amankan Pemberangkatan JCH, Polres Sinjai Bakal Kerahkan Puluhan Personil Gabungan

KABARSINJAI.COM, – Guna menciptakan suasana yang kondusif pada hari pemberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Sinjai 21 Juli 2018 mendatang, pihak Polres Sinjai bakal mengerahkan puluhan personil gabungan.

Kabag Ops Polres Sinjai, Kompol H. Syamsu Alam mengatakan puluhan personil gabungan ini terdiri dari Polres Sinjai, Kodim 1424 Sinjai, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Sinjai.

“Polres sebanyak 53 personil ditambah 25 gabungan dari Kodim 1424 Sinjai, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Sinjai,” tandas Syamsu Alam kepada Kabarsinjai.com, Senin (16/7/2018).

Baca Juga :
Pemkab Bahas Persiapan Pemberangkatan JCH Sinjai
Berkas Rampung, Kemenag Pastikan 235 JCH Kabupaten Sinjai Siap Berangkat

Selain bertugas mengamankan titik atau lokasi pemberangkatan JCH Sinjai di Masjid Agung Nujumul Ittihad Cakkempong, lanjut Syamsu Alam, pihaknya juga akan fokus dalam pembinaan sopir armada Damri yang akan mengangkut 235 JCH Sinjai menuju Asrama Haji Sudiang Makassar.

“Sebelum berangkat bakal kami berikan arahan dan himbauan teknis kepada sopir armada Damri agar perjalanan bisa berjalan lancar dan aman,” jelasnya.

Sesuai rapat kordinasi yang membahas pemberangkatan JCH Kabupaten Sinjai tahun 1439 H/2018 diruang kerja Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Setdakab Sinjai, Senin pagi tadi menyimpulkan JCK Kabupaten Sinjai bakal bertolak menuju asrama Haji Sudiang Makassar pada tanggal 21 Juli tepat pukul 22:00 Wita.

Pemberangkatan JCH Sinjai juga mendapat pengawalan langsung dari BKO Polres Sinjai, dengan menepatkan personil Sabhara ditiap armada Damri dan mobil pengangkut barang bawaan JCH Sinjai. (Mirza)

Editor / Irawan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU