oleh

Ambo Tuwo Temui Konstituennya di Sinjai Tengah, ini Aspirasinya

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Reses atau temu konstituen masa sidang III anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai memasuki hari kedua, Rabu (12/8/2020).

Para wakil rakyat dari 4 Daerah pemilihan (Dapil) di Sinjai turun langsung menemui Konstituennya untuk menyerap aspirasi.

Di Desa Kompang, Kecamatan Sinjai Tengah misalnya, Anggota DPRD Sinjai dari Fraksi Demokrat, Ambo Tuwo, melaksanakan temu konstituen yang dimaksud.

Temu konstituen yang digelar di tengah pandemi Virus Corona (Covid-19), tentu dengan mengedepankan protokol kesehatan.

BACA JUGA: Kasus Corona Masih Bertambah, Kecamatan Pulau Sembilan ‘Jebol’

Kegiatan ini diawali dengan pembagian masker kepada seluruh peserta reses yang jumlahnya dibatasi karena Covid-19.

Dalam temu konstituen Anto sapaan akrab Ambo Tuwo ini, sejumlah masyarakat dari perwakilan beberapa desa di Sinjai Tengah menitipkan aspirasinya.

Salah satunya, peningkatan jalan yang dinilai sangat perlu menjadi prioritas, sebab dengan infrastruktur jalan yang baik maka akan memberi dampak terhadap perekonomian masyarakat.

Aspirasi lainnya yang diterima Ambo Tuwo adalah minimnya lampu jalan bahkan banyak yang sudah tidak berfungsi atau menyala saat malam hari. Termasuk jaringan PLN di Desa Gantarang.

Menanggapi aspirasi masyarakat, Ambo Tuwo, mengaku akan menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat.

BACA JUGA: Andi Abrachman Serap Aspirasi, Masyarakat Minta Alat Penunjang Pertanian

Hal itu untuk memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapilnya sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

“Inshaa Allah, aspirasi bapak dan ibu akan kami bahas dalam pleno reses untuk disampaikan ke Pemkab Sinjai melalui pokok-pokok pikiran DPRD”, jelasnya. (Adv)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU