oleh

AMP : Ini Obyek Wisata Baru di Sinjai yang Butuh Perhatian Pemerintah

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Potensi pariwisata Kabupaten Sinjai tidak diragukan lagi. Tidak hanya wisata bahari, daerah yang dikenal dengan jargon Bumi Panrita Kitta ini ternyata menyimpan banyak potensi wisata alam.

Salah satunya, obyek wisata yang saat ini telah digagas Pemerintah Desa Bonto Tengnga Kecamatan Sinjai Borong tepatnya di bukit Pattiroang Dusun Balantieng.

Baca Juga: Mahasiswa Asal Sinjai Ditangkap Polisi, Diduga Lakukan Aksi Curanmor di Makassar

Keindahan alam di obyek wisata tersebut sungguh memanjakan mata, namun sayangnya pengembangan wisata alam baru ini nampaknya masih harus digenjot.

Menurut Kordinator AMP Sinjai, Rola Suryanama peran pemerintah sangat dibutuhkan. Pasalnya, infrastruktur jalan menuju obyek wisata ini masih terbilang sangat tidak layak.

Sehingga dibutuhkan peran pemerintah daerah untuk mendukung obyek wisata yang dinilai dapat menjadi tujuan wisata nasional dan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Desa dan Daerah.

Baca Juga: 2019, Bupati Sinjai Janji Warga Desa Lappa Cinrana Pengaspalan Jalan 8 km

” Pengamatan saya karena yang selama ini kawasan – kawasan atau tempat – tempat yang memiliki potensi wisata yang baik namun pemerintah tidak serius dalam hal pengelolaan. Disinlah letak celahnya,” pungkas Rola, Minggu (30/12/2018).

Rola berharap perhatian pemerintah terkait pengembangan obyek wisata di Kabupaten Sinjai betul-betul dilakukan.

” Mungkin dengan kepemimpinan Bupati yang baru mampu merumuskan hal itu  kedepan demi pengembangan wisata yang ada di Kabupaten Sinjai,” jelasnya. (*)

Editor/Riswan.

 

Komentar Facebook

BERITA TERBARU