oleh

AMP Sinjai Layangkan Mosi Tidak Percaya Panwaslu Ke Bawaslu Provinsi Sulsel

KABARSINJAI.COM – Aliansi Mahasiswa dan Pemuda (AMP) Sinjai melayangkan Mosi tidak percaya yang ditujukan ke Bawaslu Provinsi Sulsel terhadap kinerja Panwaslu Sinjai, Selasa (8/5/2018).

Mosi tidak percaya ini, diserahkan langsung Kordinator AMP Sinjai, Rola Suryanama di Kantor Bawaslu Sulsel Jalan A. P. Pettarani No. 98, Bua Kana, Kec. Makassar, Kota Makassar.

Sesuai mosi tidak percaya dengan nomor surat, 002/AMP-Sinjai/V/2018, ada 4 pernyataan yang disampaikan AMP Sinjai, diantaranya menganggap Panwaslu Kabupaten Sinjai tidak profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya, tidak tegas dalam menindak oknum – oknum para pelaku money politik dan pembagi sembako dan materi lainnya yang megatasnamakan calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai.

Dua pernyataan lainnya, berbunyi Panwaslu Sinjai tidak menegakkan supremasi hukum dikarenakan bahwa tidak dilaksanakannya perintah pasal 187 UU No. 10 tahun 2016 tentang perubahan ke 2 atas UU No. 1 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU No.1 tahun 2014 tentang pemilihan gubernur bupati dan walikota, dan Panwaslu Sinjai dianggap tebang pilih tehadap penindakan kepada oknum ASN dan pemerintah Desa terkait pelanggaran pemilu.

” Tadi kami sudah serahkan mosi tidak percaya tersebut sekira Pukul 13:46 Wita dan diterima perwakilan Bawaslu atas nama Anas Malik,” beber Rola kepada kabarsinjai.com melalui via Facebooknya.

Sebelumnya, AMP Sinjai, Rabu (2/5/2018) pekan kemarin juga telah melakukan aksi damai di depan Kantor Panwaslu Sinjai, Jalan Garuda.

Di sana, AMP Sinjai juga menyampaikan pernyataan yang sama, dan kemudian diterima Komisioner Panwaslu Sinjai Devisi Hukum dan Penindakan, Saefuddin Tahe. (Clk)

Editor : Irawan.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU