Ancam Keselamatan Warga, DLHK Sinjai Tebang Pohon Ukuran Besar di Jalan Sungai Tangka

KABARSINJAI – Beberapa pekan belakangan ini, Pemerintah Kabupaten Sinjai dibawah kepemimpinan Pj Bupati Snjai, T.R Fahsul Falah intens melakukan pemangkasan dan penebangan pohon yang berpotensi tumbang dan dapat membahayakan keselamatan masyarakat disejumlah titik dalam Kota Sinjai.

Pemangkasan dan penebangan pohon dilakukan untuk mencegah terjadinya insiden yang tidak diinginkan, terutama saat hujan dan angin kencang.

Kali ini, penebangan pohon dengan ukuran besar dan berpotensi tumbang dilakukan di Jalan Sungai Tangka, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Sabtu (25/05/2024).

Penebangan pohon dilakukan oleh petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sinjai dibantu oleh Dinas Perhubungan Sinjai.

Dari pantauan di lokasi, tampak terlihat Kepala DLHK Sinjai, Sofwan Sabirin. “Hari ini kita turun lagi dengan melakukan penebangan pohon yang dinggap rawan tumbang dan dapat membahayakan keselamatan warga”, Kata Safwan Sabirin.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya Pemerintah daerah dalam hal ini Pj Bupati Sinjai untuk memastikan lingkungan yang aman dan nyaman bagi warga.

‘”Jadi pemangkasan dan penebangan pohon yang dilakukan disejumlah titik dalam Kota Sinjai ini sudah menjadi arahan bapak Pj Bupati”, Ujarnya.

Selain intens melakukan pemangkasan dan penembangan pohon yang berpotensi tumbang, Satgas tanggap darurat bencana Pemkab Sinjai, juga aktif melakukan pengerukan dan pembersihan drainase / Kanal dan sungai sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya genangan air atau banjir disaat hujan.

Hingga berita ini tayang, penembangan pohon besar di Jalan Sungai Tangka masih dilakukan oleh DLHK Sinjai yang dimulai sejak pagi tadi. (**)