oleh

Anda Pelamar CPNS atau PPPK? Pemkab Sinjai Siapkan Rapid Antigen Gratis

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Seleksi kompetensi dasar (SKD) dengan sistem CAT (Computer Assisted Test) pendaftaran Calon Pegawai negeri sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru Lingkup pemerintah Kabupaten Sinjai segera dilaksanakan.

Karena masih dalam suasana di pandemi, pihak panitia seleksi nantinya akan mewajibkan setiap peserta untuk melampirkan hasil swab atau antigen sebelum mengikuti SKD.

Sekaitan dengan hal itu, Pemkab Sinjai melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menyediakan layanan rapid tes cepat antigen bagi pelamar CPNS dan PPPK guru tahun 2021.

Pelaksana Laboratorium Labkesda Dinkes Sinjai, Muh Askari menuturkan rapid tes antigen ini disediakan berdasarkan petunjuk dan arahan dari Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) kepada Dinas Kesehatan Sinjai.

BACA JUGA: SKD PPPK Guru Dimulai di Sinjai, Lokasi Ujian Dipusatkan di Dua Titik

“Ini untuk mempermudah peserta karena ini salah satu persyaratan untuk tes P3K maupun CPNS. Untuk pelayanannya dilaksanakan di Dinas Kesehatan, Puskesmas maupun Rumah Sakit yang telah ditunjuk untuk melakukan pemeriksaan,” kata Askari.

Sejauh ini pihak Dinas Kesehatan tidak menentukan jumlah sasaran yang pasti kata dia semua peserta yang memiliki kartu tanda penduduk (KTP) Sinjai berhak memperoleh rapit antigen gratis.

“Yang pasti ber KTP Sinjai bisa memeriksakan secara gratis disemua pelayanan yang telah ditunjuk,” katanya.

Dikatakan Askari, apabila ada peserta yang reaktif, maka yang bersangkutan diperkenangkan untuk melapor kepada panitia seleksi.

Sementa itu, salah seorang peserta seleksi P3K, Nurmadina mengaku sangat bersyukur lantaran pemerintah memberikan fasilitas secara gratis tanpa harus membayar.

BACA JUGA: 4 Atlet Sinjai Dipastikan Berlaga di PON XX Papua 2021, Ini Nama-namanya

Apalagi, penyediaan rapid tes antigen secara gratis ini sebagai upaya pemerintah daerah mempermudah peserta tes CPNS maupun P3K, agar tidak terpapar Covid-19.

“Dengan adanya rapit antigen gratis ini, kami sebagai peserta P3K menguncapkan terima kasih, karena awalnya kami mendengar bahwa salah satu persyaratan kita harus rapit banyak teman-teman mengeluh karena harus membayar lagi dan alhamdulillah pemerintah kita menggratiskan,” ucapnya saat ditemui usai rapit antigen, Senin (13/9/2021) (Ay)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU