oleh

Andi Hilda Ikuti Munas Dekranas Via Daring

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Meski ditengah pandemi virus corona (Covid-19), agenda Musyawarah Nasional (Munas) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) tetap dilaksanakan.

Pelaksanaan Munas Dekranas yang digelar secara Virtual tersebut diikuti seluruh Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota Se-Indonesia. Tak terkecuali, Ketua Dekranasda Sinjai, Hj Andi Nurhilda Daramata Seto.

Munas yang diikuti Andi Hilda sapaan akrab Hj Andi Nurhilda Daramata Seto ini bertempat di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Sinjai, Rabu (19/8/2020)

Andi mengatakan bahwa Munas daring ini merupakan bentuk kegiatan pembahasan mengenai Visi Misi serta program-program kerja Dekranas untuk masa bakti 2019-2024.

BACA JUGA: Jadikan Produk Bernilai Tinggi, Calon Wirausaha Baru Dilatih Cara Mengolah Rumput Laut

Hal ini bertujuan untuk memperkuat peran Dekranas dan Daerah dalam membangun ekosistem kerajinan melalui penguatan potensi kerajinan Indonesia.

Diharapkan Dekranas mampu menjadi lembaga yang handal dalam mendukung kemandirian Ekonomi Indonesia, terkhusus di Kabupaten Sinjai.

“Tentunya dengan jalan menyiapkan Regenerasi SDM, peningkatan daya saing produk lokal, dan memperkuat hubungan kemitraan dengan lembaga Nasional maupun Internasional di Bidang Industri Kerajinan”, ucap Andi Hilda usai mengikuti kegiatan tersebut.

BACA JUGA: Petugas Medis di Sinjai yang Terpapar Corona Berangsur Pulih

Munas Dekranas ini mengangkat tema “Segi Positif Pandemi Covid-19 : Momentum Percepatan Digitalisasi Pasar Kerajinan Menuju Industri 4.0”.

Munas Dekranas secara daring ini juga dibuka oleh Ketua Umum DEKRANAS, Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan menampilkan Ketua Harian DEKSRANAS, Ibu Tri Tito Karnavian. (Adv)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU