Andi Seto Ikuti Pendidikan di Lemhannas RI Selama Dua Bulan


KABARSINJAI.COM, Sinjai – Bupati Sinjai, A.Seto Gadhista Asapa mengikuti Program Pemantapan Pimpinan Daerah Angkatan (P3DA) X Tahun 2019 di Gedung Pancagatra Lantai 3, Lemhannas RI, Selasa (24/09).

Kegiatan yang secara resmi dibuka oleh Gubernur Lemhanas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo, bertujuan untuk memantapkan pimpinan daerah yang berintegritas, bermoral, beretika dan berkarakter, berwawasan kebangsaan, berpikir strategis serta trampil dalam memecahkan masalah pembangunan nasional di daerahnya.

Deputi Bidang Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional Lemhannas RI, Mayjen TNi Karsianto, SE, dalam laporannya menyampaikan kegiatan P3DA X Tahun 2019 dilaksanakan selama 2 bulan, dibuka hari Selasa 24 september 2019 dan ditutup pada hari Rabu 20 november 2019.

Adapun jumlah peserta sebanyak 41 orang terdiri dari Bupati 17 orang, wakil bupati 11 orang, walikota 3 orang, wakil walikota 3 orang, ketua DPRD 6 orang, dan ketua sesneg apkasi 1 orang.

Gubernur Lemhannas RI, Agus Wijojo menyampaikan bahwa keberadaan para peserta di Lemhannas RI ini telah memiliki tekad untuk melakukan revolusi mental, transformasi sikap dan perilaku yang mencerminkan sosok pimpinan Daerah dengan kualitas karakter kebangsaan yang kuat.

Lihat juga: Tiga Wartawan Dipukul Oknum Polisi Saat Liput Unjuk Rasa Di Makassar

“Para peserta perlu mempunyai kemampuan membuat analisis dan keputusan serta berpikir strategis dan memiliki martabat dan kejujuran yang merupakan prasyarat utama karakter individu sebagai pimpinan tingkat daerah,” harapnya.

Lebih lanjut, Agus Widjojo juga berpesan kepada penyelenggara dan tenaga pendidik agar mempersiapkan segala sesuatu yang terkait penyelenggaraan P3DA X Tahun 2019 secara baik dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan manfaatkan secara optimal seluruh sarana dan prasarana agar proses penyelenggaraan pendidikan berjalan sesuai dengan tujuan dan sasaran pendidikan.

Pembukaan acara ini di hadiri oleh wakil Gubernur Lemhannas RI, Ketua Umum APKASI, Bupati, Wakil Bupati, Walikota peserta Lemhannas RI, para tenaga pengajar. (**)

Editor / Bahar