oleh

Aneh.. Panwaslu Sinjai Bagikan Mawar dan Selebaran Bagi Pengguna Jalan.. Ternyata Ini Tujuannya!!!

Kabarsinjai.com – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Sinjai melakukan kampanye dengan membagikan selebaran himbauan stop pelanggaran Pemilu dan juga bunga mawar kepada pengendara di Jalan Persatuan Raya, Tugu Sinjai Bersatu, Sabtu (9/12/2017).

Anggota Panwaslu Sinjai, Ahmad Ismail mengatakan, kampanye ini bertujuan untuk mewujudkan Pilkada damai, bersih dan berintegritas.

“Untuk itu kita bagikan bunga mawar dan juga selebaran kepada pengguna jalan yang berisikan himbauan Stop Pelanggaran Pemilu,” Ungkap Ahmad.

Ahmad menambahkan, dalam selebaran tersebut ada tujuh poin penting yang ingin disampaikan. Diantaranya, menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif demi terwujudnya Pemilu Damai.

“Mengajak masyarakat untuk berperan serta dalam pengawasan partisipatif memberikan informasi atau laporan kepada Panwaslu tentang terjadinya dugaan pelanggaran pemilihan,” tambahnya.

Panwaslu juga menghimbau untuk tidak terjebak atau turut serta dalam kegiatan politik praktis. Menghimbau masyarakat untuk independen tanpa tekanan dari siapa pun atau pihak mana pun dalam menentukan pilihan.

Dalam selebaran itu juga turut dicantumkan imbauan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak teribat dalam aktifitas atau hal-hal yang mengarah kepada pemberian dukungan kepada salah satu pasangan calon tertentu.

Panwaslu menghimbau kepada seluruh ASN untuk senantiasa lebih mengutamakan tugas dan tanggung jawabnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Termasuk, menghimbau kepada seluruh masyarakat dan ASN untuk Pilkada Sinjai 2018 yang damai.

“Kegiatan ini melibatkan seluruh staf Panwaslu dan juga anggota Panwascam se-Kabupaten Sinjai,” Kuncinya. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook