oleh

Anggaran Insentif Petugas Keagamaan di Sinjai Tahun Depan Meningkat

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pemerintah Kabupaten Sinjai, kembali menganggarkan dana insentif petugas Keagamaan yang ada di Bumi Panrita Kitta tahun 2020 mendatang.

Untuk angkanya, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, menegaskan, meningkat dari tahun 2019 dari Rp5 miliar menjadi Rp5,8 miliar lebih.

“Tahun 2020 anggaran bidang keagamaan dalam syiar islam kita alokasikan Rp6 miliar dan insentif petugas keagamaan Rp5,8 miliar rupiah, jumlah ini meningkat di banding tahun ini”, ujarnya saat pemberian insentif petugas keagamaan di Aula Kecamatan Sinjai Timur, Senin (23/12/2019)

Andi Seto Gadhista Asapa menambahkan bahwa pemberian insentif ini merupakan salah satu bentuk komitmen Pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas petugas keagamaan dan pengembangan syariat islam di Bumi Panrita Kitta.

Baca Juga: Perkuat Gerak Ekonomi, Pemkab Akan Kembangkan UMKM di Sinjai Melalui OK OCE

“Tahun depan Pemerintah akan terus bekerja lebih baik dan berinovasi untuk mempertajam program khusus di sektor keagaamaan”, tambahnya.

Pemberian insentif ini, ungkapnya juga merupakan bagian dari Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam rangka meningkatkan kualitas dan pengembangan syiar Islam di Sinjai.

Selain itu program unggulan lainnya di bidang keagamaan yakni mencetak penghafal Al Quran, pemberian bantuan untuk pesantren dan merevitalisasi Islamic Center sebagai pusat pengembangan syiar islam.

“Kami berkomitmen Besaran tunjangan di bidang keagamaan akan meningkat tiap tahun dan target kami di tahun 2021 atau 2022 mendatang insentif sudah mencapai 300 ribu rupiah per bulan”, tutup Andi Seto. (Adv)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU