oleh

Anggota DPRD Apresiasi Aktivitas Berburu Hama Babi di Tellulimpoe

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Anggota DPRD Sinjai, Kamrianto mengapresiasi kegiatan berburu hama Babi di Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Demikian diungkapkan Kamrianto saat menghadiri pelepasan peserta berburu hama Babi di di Halaman Kantor Desa Kalobba, Kecamatan Tellulimpoe, Minggu pagi (13/9/2020)

Menurut Kamrianto, apa yang dilakukan oleh Pemerintah Desa, dalam hal ini membasmi hama Babi adalah salah satu langkah strategis yang tentunya bermanfaat bagi tanaman pertanian dan perkebunan di wilayah itu.

Lanjut Kamrianto, hama Babi dapat mengganggu pertanian, apalagi mengingat pertanian menjadi salah satu pendapatan masyarakat Tellulimpoe, sehingga kegiatan ini selain untuk memberantas hama Babi tapi juga memupuk rasa gotong royong.

BACA JUGA: Rusak Tanaman, Bupati ASA & Warga Tellulimpoe Berburu Hama Babi Massal

“Ini adalah salah satu upaya Pemerintah Desa dan Masyarakat setempat dalam menyelamatkan hasil pertanian yang ada di Kecamatan Tellulimpoe karena hama babi tersebut meresahkan masyarakat”, tandasnya.

Ratusan peserta berburu hama Babi dilepas Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan dihadiri Anggota DPRD Sinjai dari Dapil II, Jamaluddin, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Sinjai Irwan Suaib, Kepala Dinas Peternakan drh. Aminuddin, Camat Tellulimpoe Andi Ari Saoraja Lesmana dan sejumlah Kepala Desa setempat. (Ads)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU