oleh

Anggota DPRD Sinjai Ini Hadiri Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin 2019

KABARSINJAI.COM, Sinjai,- Kepolisian Resort Sinjai menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2019, bertempat di Halaman Mapolres Sinjai, Kamis (19/12/19)

Anggota DPRD Sinjai H. Nur Alam bersama Muh. Dahlan yang juga Purnawirawan Polri turut hadir dalam apel tersebut.

Bertindak selaku pemimpin apel, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat, bersama Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa.

Dandim 1424 Sinjai membacakan amanat seragam Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si yang menyampaikan bahwa apel gelar pasukan yang digelar secara serentak diseluruh jajaran bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan hari raya Natal 2019 dan tahun baru 2020.

“Fokus untuk pengamanan adalah 61.308 obyek diseluruh indonesia baik gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun kereta dan bandara,” ungkapnya.

Terpisah, Anggota DPRD Sinjai H. Nur Alam, mengatakan bahwa apel gelar pasukan operasi lilin ini setiap tahun dilaksanakan dalam rangka menghadapi natal dan tahun baru sehingga memang perlu Stakeholder seperti anggota dari TNI-AD, Polres Sinjai, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja ikut bersama untuk mengamankan natal dan tahun baru.

“Karena tidak menutup kemungkinan seperti tahun-tahun sebelumnya itu biasanya agak rawan apalagi menghadapi tahun baru ini makanya perlu pengamanan yang lebih ketat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan” jelasnya.

Sekedar diketahui Operasi lilin 2019 dilaksanakan selama 10 hari, mulai hari Senin tanggal 23 Desember 2019 sampai dengan hari Rabu tanggal 01 Januari 2020. (Nit)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU