oleh

Anggota DPRD Sinjai Ini Sebut Kemenag Punya Tugas Berat di Tahun Politik

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Anggota DPRD Sinjai, Musawwir berharap peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI Ke-73 dijadikan sebagai moment dalam menjalin persatuan dan kesatuan.

Hal itu diungkapkan Musawwir usai menghadiri upacara HAB di Halaman Kantor Kemenag Sinjai Jalan Jenderal Sudirman Sinjai, Kamis (3/1/2019).

Baca Juga: Irup di Peringatan HAB ke-73, Wabup Sinjai Sampaikan 6 Sasaran Program Strategis Kemenag

Menurutnya, di tahun 2019 Kemenag mempunyai peran yang sangat besar dalam menjaga persatuan dan kesatuan, mengingat tahun ini merupakan tahun politik agar tidak terjadi saling mencela, dan ujaran kebencian yang dapat memecah belah ummat.

” Semoga Indonesia bisa lebih bersatu lagi khususnya dalam kerukunan umat beragama dengan mengedepankan persatuan dan kesatuan dalam rangka menjalani hidup dan kehidupan sehari-hari,” harap Politisi Partai Hanura Sinjai ini.

Upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-73 tingkat Kabupaten Sinjai sendiri dipimpin Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong, dan dihadiri unsur Forkopimda, Sekda Sinjai, Kepala Kemenag Sinjai, Ketua MUI dan beberapa Purnabakti.

Dalam sambutan seragam Menteri Agama RI Lukman Hakim Syaifuddin, A. Kartini menyampaikan enam sasaran strategis program Kementerian Agama telah digariskan, yakni: meningkatnya kualitas kehidupan umat beragama, meningkatnya harmoni sosial dan kerukunan umat beragama, meningkatnya kualitas pelayanan keagamaan, meningkatnya akses layanan pendidikan, meningkatnya mutu pendidikan agama dan keagamaan, dan peningkatan kualitas tatakelola pembangunan bidang agama.

Baca Juga: Dua Pejabat Polres Sinjai Dipindah Tugaskan, Ini Penggantinya

“Saya berpesan, enam sasaran tersebut harus tercermin dalam program kerja pusat dan daerah. Disamping itu, pembinaan toleransi dan kerukunan antar-umat beragama, pengembangan moderasi beragama dan pembangunan akhlak bangsa perlu disuarakan lebih nyaring di ruang-ruang publik,” jelasnya.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan piala bergilir porseni, penyerahan sertifikat kemah santri Nusantara kepada Santri Pondok Pesantren Darul IstiQamah Al Markaz Al Islami serta Penganugerahan Penghargaan Satya Lencana Karya Satya untuk pengabdian 10 tahun dan 20 tahun dan penyerahan Surat Keputusan (SK) kepada Pegawai yang memasuki masa pensiun. (Nitha/Mirza)

Editor/Bahar.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU