oleh

Angka Kesembuhan Meningkat, Tinggal 45 Warga Sinjai Positif Corona, Nakes?

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai, terus bertambah.

Bahkan update per 19 Agustus 2020, pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19, berdasarkan hasil spesimen menyentuh angka 35 orang.

Data ini disampaikan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai, melalui Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan drg. Farina Irfani.

“Alhamdulillah hari ini kita mendapatkan kabar baik, sebanyak 35 orang pasien konfirmasi positif dinyatakan sembuh,” ucap drg. Arin sapaannya melalui via seluler, Rabu malam (19/8/2020)

BACA JUGA: Petugas Medis di Sinjai yang Terpapar Corona Berangsur Pulih

Dengan bertambahnya pasien sembuh, kata drg. Arin saat ini pasien positif Covid-19 yang masih menjalani perawatan sebanyak 45 orang.

“Yang dirawat saat ini 45 orang. 28 dintaranya adalah tenaga kesehatan (Nakes). Masing-masing 31orang di Ruang Isolasi Hotel Sinjai, 4 orang di Rumah Sakit Sinjai dan selebihnya di isolasi mandiri di rumahnya,” jelas drg. Arin.

BACA JUGA: Bupati ASA Sebut Kehadiran Pertashop Tunjang Potensi Wisata di Sinjai Borong

Dengan bertambahnya 35 pasien yang sembuh ini, maka jumlah kumulatifnya menjadi 217 orang yang sembuh dari Covid-19 dari total 262 kasus selama pandemi Covid-19.

Sementara itu, suspek sebanyak 310 orang, kontrak erat 3.026. Sedangkan spesimen selama pandemi sebanyak 2.290. (Slm)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU