Anjangsana, Aksi Nyata DWP Sinjai Bantu Penurunan Stunting

KABARSINJAI –¬†Dharma Wanita Persatuan (DWP) kabupaten Sinjai melakukan kegiatan anjangsana ke sejumlah pensiunan atau purna PNS dilingkup pemerintahan Kabupaten Sinjai yang berada di Ibu Kota Sinjai, Jumat (15/12) sore.

Anjangsana yang dikemas dengan acara silaturahmi ini dipimpin penasehat DWP Cut Resmiati, didampingi Ketua DWP Sinjai Rini A. Jefrianto Asapa.

Dalam kunjungannya, para pengurus DWP Kabupaten Sinjai menyerahkan sejumlah kebutuhan pokok seperti beras, gula, telur, kue hingga buah-buahan.

Menurut Cut Resmiati, Anjangsana ini sebagai bentuk kepedulian pengurus DWP Sinjai kepada para pensiunan yang telah mengabdikan diri kepada Nusa dan Bangsa, khususnya mengabdikan diri untuk Kabupaten Sinjai.

Anjangsana ini sekaligus kata dia dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) DWP ke-24 yang baru saja diperingati pada 7 Desember 2023 lalu.

“Jadi kami bersama ibu ketua (Rini A. Jefrianto-Read) dan pengurus lainnya melakukan silaturahmi, berbagi dengan para pensiunan sebagai bentuk kepedulian kita kepada mereka yang telah banyak berjasa,” pungkasnya.

Tak hanya itu, Anjangsana tersebut juga mengunjungi sejumlah anak yang masuk dalam kategori Stunting. Dalam kunjungannya, Istri Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, bersama Ketua DWP Rini A. Jefrianto Asapa menyerahkan bantuan kebutuhan pokok untuk dikonsumsi oleh keluarga.

Termasuk memberikan arahan – arahan yang sifatnya lebih kepada dukungan moral dan semangat kepada beberapa keluarga yang terindikasi kasus tersebut dengan tujuan.

Lebih lanjut dikatakan, Anjangsana ini juga merupakan wujud nyata kepedulian DWP dalam membantu percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Sinjai.

“Sasaran Anjangsana kita hari ini juga ke anak-anak kategori Stunting dengan memberikan bantuan kebutuhan pokok. Intinya hari ini kita berbagi dengan purna PNS dan anak Stunting dalam rangka percepatan penurunan angka stunting,” kuncinya. (AC)