oleh

Anjangsana HJS Ke-454, 12 Warga di Empat Kecamatan Sasarannya..

KS – Panitia Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-454, Seksi Bakti Sosial menggelar kegiatan Anjangsana dengan mengunjungi warga kurang mampu. Jum’at, (23/02/2018).

Anjangsana tersebut digelar di Empat Kecamatan, diantaranya Kecamatan Sinjai Utara, Sinjai Tengah, Sinjai Selatan dan Sinjai Borong, yang dipimpin langsung Ibu Pelaksana Tugas (Plt) Bupati, Ny. Dr. Hj. A. Fitrahwati Fajar Yanwar, didampingi Kepala Dinas Sosial, Dr Muhlis Isma, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Sinjai, Dra. Hj. Masati.

Ketua Rombongan, Ny. Dr. HJ. Fitrahwati yang ditemui mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Pemkan setiap tahunnya, dalam rangka menyambut HJS ke-454, dan sebagai bentuk perhatian Pemerintah Daerah kepada warga kurang mampu.

” Sebagai bentuk perhatian Pemkab Sinjai , maka hari ini kita turun untuk memberikan bantuan berupa sembako kepada warga kurang mampu,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Dr Muhlis Isma mengungkapkan bahwa yang menerima bantuan berupa sembako ini, ada sebanyak 12 warga yang terbagi mulai dari warga kurang mampu, lansia miskin, penyandang disabilitas, dan penderita Kusta.

” Jumlah warga yang menerima bantuan sebanyak 12 orang, diantaranya Kelurahan Lammatti Rilau, lingkungan Tokka, Biringere Jalan A. Akbar masing-masing 2 Orang, selanjutnya Desa Talle, Desa Palae, Desa Songing, Desa Puncak masing-masing 1 orang, sedangkan di dusun Coddong Desa Bonto Katute 2 orang, dan kesemuanya adalah warga yang benar-benar paling membutuhkan uluran tangan, ” pungkasnya.

Muhlis menambahkan bahwa kegiatan Anjangsana ini merupakan gabungan sumbangsih dari beberapa Perangkat Daerah, BUMN/BUMD dan Organisasi.

” Tugas kami hanya menyalurkan, dan Meski nilainya tidak seberapa tapi kita berharap bantuan ini bisa meringankan sedikit beban ekonomi penerimanya,” jelasnya.

Turut Hadir Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP), Ketua Persit Kartika Candrabuana Kodim 1424 Sinjai, Bhayangkari Polres Sinjai, Ikatan Adiyaksa Dharmakarini (IAD) Kejaksaan Negeri Sinjai, TP PKK Kabupaten, dan perwakilan Dinas Kesehatan Sinjai.

A. MIRZA/HIRMAN.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU