oleh

Antisipasi Corona, Pegawai Pemkab Sinjai Dilarang Nongkrong di Warkop dan Kafe, Ada Sanksi

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Selain masyarakat, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Non PNS di Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai juga dilarang berkumpul di luar rumah.

Seperti di Warung Kopi (Warkop) dan Kafe bahkan ditempat-tempat keramaian lainnya.

Hal itu karena mengingat, wabah Virus Corona (Covid-19) saat ini kian merajalela di berbagai daerah ditanah air termasuk di SulSel.

Nah, khusus bagi pegawai di jajaran Pemkab Sinjai.

Berdasarkan surat edaran Bupati Sinjai, pegawai yang kedapatan nongkrong ditempat keramaian (Kafe dan Warkop) baik di jam kerja maupun hari libur, maka akan diberikan sanksi tegas.

Kemudian bagi setiap kepala perangkat daerah untuk senantiasa melakukan pengawasan terhadap pegawai dilingkungan kerjanya.

Tak hanya itu, tetap menjaga jarak minimal 2 meter saat beraktifitas dikantor. menjaga daya tahan tubuh dengan cara istrihat yang cukup, olahraga dan mengkonsumsi makanan gizi yang seimbang.

Dalam surat edaran bupati, juga ditegaskan agar setiap pegawai tidak menyebarkan informasi yang belum tentu kebenarannya (Hoax).

Upaya ini sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona di lingkungan Pemkab Sinjai.

Informasi yang dihimpun diberbagai media, hingga hari jumat (27/03) kemarin, jumlah penderita atau positif Covid-19 di indonesia telah mencapai 1.046 orang, 913 dalam perawatan, 46 yang sembuh dan 87 orang meninggal dunia. (**)

Editor / Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU