Antispasi Gangguan, Personel Polres Sinjai Tingkatkan Kemampuan Dalmas

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Satuan Samapta Polres Sinjai melaksanakan kegiatan latihan peningkatan kemampuan pengendalian massa (Dalmas), yang dipusatkan di Halaman Mapolres Sinjai, Kamis (29/9/2022) pagi.

Kegiatan diikuti personel Samapta dan dari fungsi Polres Sinjai yang tergabung dalam platon dalmas inti dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan personel.

Latihan Dalmas dipimpin langsung oleh Kasat Samapta AKP Misbahuddin, S.Sos didampingi Kaur Bin Ops Samapta Ipda Suparman, sekaligus sebagai instruktur latihan dibantu oleh Aiptu Muh. Faisal Kanit Bhabinkamtibmas, Sat Binmas Polres Sinjai.

Kasat Samapta AKP Misbahuddin, menuturkan kegiatan tersebut digelar untuk meningkatkan kemampuan personel, dan latihan Dalmas juga dimaksudkan untuk meningkatkan kewaspadaan sewaktu-waktu dibutuhkan.

BACA JUGA:
Duh.. Kantin SDN 89 Kaluara Lappa Nyaris Ludes Dilalap Api

Wisuda Program AA dan ASA For School, Bupati Harap Yapter Andhika Course Sinjai Terus Berkembang

Selain itu untuk meningkatkan kesiapan personel dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan atau gangguan kamtibmas yang membutuhkan kehadiran Polisi dan termasuk kesiapan dalam menghadapi aksi unjuk rasa.

“Diberikannya latihan ini untuk mengingatkan kembali ilmu yang telah diperoleh sehingga semua personel Sat Samapta yang bekerja dilapangan mampu menghadapi semua tantangan untuk selalu siap dalam bentuk kesatuan,” pungkasnya. (TI)

BACA JUGA; Tuan Rumah Sinjai Bertekad Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Kontingen Porpov 2022