oleh

APBD Meningkat 1,1 Triliun, ARA Sebut Ini Kerja Nyata SBY

KABARSINJAI.COM – Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Sinjai tahun 2017 dibawah kepimpinan Sabirin Yahya (SBY) berada pada 7,54 persen atau jauh di atas rata – rata nasional.

Peningkatan itu dikarenakan PDRB perkapita telah mencapai Rp 31,55 juta pada tahun 2015, APBD meningkat tajam dari Rp 655 miliar pada tahun 2013 menjadi Rp 1,1 trilliun rupiah pada tahun 2016.

Ketua Media Center BERSAMA, Affandi Risqan Anshar menuturkan ini merupakan bukti dalam peningkatan pertumbuhan yang dinilai harus diperhatikan masyarakat dalam memilih pemimpin yang layak untuk Sinjai kedepan.

“Ini kerja nyata beliau (SBY-Red), di tengah kondisi ekonomi negara yang tidak terlalu baik pada sisi pendapatan, tetap dapat mempertahankan nilai APBD 2017, di atas Rp 1 triliun dan pertumbuhan ekonomi kita diatas rata-rata nasional,” kata ARA sapaan akrabnya, Sabtu (19/5/2018).

Tidak hanya itu, Affandi juga menjelaskan dibawah tangan dingin SBY, infrastruktur jalan pada tahun 2016 berhasil menyelesaikan pembangunan jalan sepanjang 80,02 Kilometer dengan total dana Rp 91,6 Miliar.

” Ruas jalan tersebut Biringere – Bongki Lengkese, Ruas Koro– Pattongko, Ruas Kampala – Kolasa, Jalan Karya Bakti TNI di Desa Pattongko, Ruas Bikeru I – Coddong, Ruas Bonto Pedda – Pasir Putih, Ruas Samaenre – Mattunreng Tellue, Ruas Jatie – Massaile, Jalan Lingkar Mannanti,”

” Selain itu, poros Arabika – Barania, Barania – Gunung Perak, Gunung Perak – Tassoso, Laiya – Arabika, Sattulu – Tangkulu , Tassililu – Balakia. Kita pun telah berhasil melakukan Pelebaran dan peningkatan kapasitas jalan Laiya Bulupoddo – Bonto Salama, dan Poros Bonto Salama – Terasa,” tambahnya.

Pemenuhan kebutuhan masyarakat akan air bersih dan penerangan listrik, lanjut Affandi juga menjadi salah satu prioritas utama pembangunan SBY – AMM kedepan yang kembali akan di tingkatkan.

Tentu semua itu akan terwujud jika SBY – AMM kembali terpilih menjadi pemimoin di Bumi Panrita Kitta. “Proyek besar pembangunan air bersih dengan memanfaatkan sumber air baku dari Balantieng Kecamatan Sinjai Borong, yang kita mulai pada tahun 2015, Insha Allah akan kita nikmati di tahun 2019 mendatang,” jelasnya. (A. Mirza)

Editor : Irawan.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU