oleh

APD yang Diserahkan Kadinkes Ternyata Produksi Penjahit Lokal Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Keterbatasan Alat Pelindung Diri (APD) terhadap Virus Corona (Covid-19) di Bumi Panrita Kitta, kini telah dijawab Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Kesehatan (Dinkes).

APD yang baru saja dibagikan kepada paramedis khsususnya di Puskesmas di Kabupaten Sinjai, ternyata beberapa diantaranya merupakan hasil produksi Penjahit dan Konveksi Lokal Sinjai.

Pemanfaatan jasa penjahit dan konveksi Lokal ini, menurut Kadinkes Sinjai, dr Andi Suryanto Asapa sebagai langkah antisipasi terbatasnya APD yang ada.

Baca Juga: Diserahkan Kadinkes, Paramedis di Sinjai Kini Punya APD Covid-19

Sementara paramedis di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai terus berjibaku melakukan pencegahan penyebaran virus Corona hingga ke Masyarakat.

Apalagi, dalam menangani pasien atau para petugas medis yang melakukan penjagaan disetiap posko gugus tugas tentu membutuhkan APD yang banyak.

“Karena terbatas pembagian APD, jadi kami antisipasi dengan apa yang bisa kami lakukan dengan membuat di konveksi di Sinjai. Bajunya, coverall beserta covilnya nya itu kami buat disini (Sinjai-Red)”, ungkap dr. Dedet sapaannya saat ditemui, Selasa sore (31/3/2020)

Kata dia, yang dibuat khusus tersebut, bahannya lebih bagus dan kuat. Sehingga upaya untuk melindungi para medis dengan APD juga dapat diantisipasi.

Selain APD, pihaknya juga akan melakukan persiapan untuk masker.

Baca Juga: Ini Alasan Bupati Sinjai Belum Menerapkan Sistem ‘Bekerja Dirumah’ Bagi OPD

“Kalau memang masker habis ya kami akan melibatkan UMKM yang ada di Sinjai untuk membuat masker yang disesuaikan dengan menggunakan kain jeans,” pungkas dr. Dedet.

Sebelumnya, APD yang dibagikan ke Puskesmas ini memiliki macam-macam tipe, ada sekali pakai saja. Kemudian ada yang bisa dicuci dan dipakai berulang kali. (*/Ay/Jum)

Editor/Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU