oleh

Apes, Pemuda ini Jual Sabu ke Petugas yang Menyamar, TKPnya di Sinjai Timur

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – AB warga jalan Maccini Kidul, Kelurahan Maccini Gusung, Kecamatan Makassar, Sulawesi Selatan harus berurusan dengan polisi. Pasalnya pemuda 22 tahun itu diringkus polisi saat bertransaksi narkoba jenis sabu.

Celakanya, pembelinya ternyata Undercover buy atau polisi yang menyamar sebagai pembeli barang haram tersebut.

Terduga pelaku diringkus Satuan Reserse Narkoba Polres Sinjai di Dusun Dumme, Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai Selasa (02/2/2021) kemarin sekira pukul 17.30 wita.

Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, menjelaskan, penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat di daerah tersebut akan terjadi transaksi dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

BACA JUGA: Bupati ASA Saksikan Kepala OPD Tandatangan Perjanjian Kinerja, ini Pesannya

Kemudian anggota opsnal Satuan Narkoba Polres Sinjai yang dipimpin oleh Kasat Resnarkoba Iptu Hanny Willem, melakukan penyelidikan terhadap kebenaran informasi tersebut, dan anggota SatResnarkoba melakukan Undercover buy (menyamar sebagai pembeli) untuk melakukan transaksi dengan pelaku.

Saat transaksi berlangsung pelaku (AB Red) memperlihatkan barang bukti berupa sabu kepada anggota yang menyamar, seketika itu anggota Resnarkoba langsung memegang tangan pelaku. Namun tiba-tiba pelaku melarikan diri dan langsung membuang barang bukti sabu ke sawah.

“Anggota langsung melakukan pengejaran dan disaat pelaku tertangkap kemudian anggota Sat Resarkoba membawa pelaku mendatangi tempat dimana sabu dibuang, dan saat sabu ditemukan tepatnya di sawah dan pelaku mengakui kalau benar barang bukti sabu yang ditemukan adalah miliknya”, tandasnya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan aparat berupa 1 sachet kristal bening yang diduga sabu ukuran sedang yang tersimpan dalam plastik klip / bening, seberat 4,50 gram.

BACA JUGA: Selama Januari 2021, Tercatat 646 Kali Terjadi Gempa di Indonesia

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku berikut barang bukti yang ditemukan langsung dibawa ke Mapolres Sinjai untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut”, sambungnya.

Atas penangkapan ini, Iwan mengajak seluruh masyarakat Sinjai untuk bersama-sama memerangi peredaran gelap narkotika dilingkungan masing- masing yang pengaruhnya dapat merusak generasi penerus bangsa Indonesia tercinta ini.

“Laporkan segera ke petugas terdekat, bila melihat penyalahgunaan narkotika. Kami dari Polres Sinjai akan menindak tegas tanpa tebang pilih terhadap para pelakunya “, tegasnya. (Tim)

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU