oleh

ARA Sebut SBY – AMM Pasangan Ideal, Ini Bukti Kerja Nyatanya Dalam Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Sinjai.

KS – Keberhasilan Sabirin Yahya (SBY) mempimpin Sinjai bisa diukur dari Laju pertumbuhan ekonomi Sinjai tetap berada pada 7,54% atau jauh di atas rata rata nasional. PDRB perkapita telah mencapai Rp. 31,55 juta pada tahun 2015, APBD meningkat tajam dari Rp. 655 Milyar pada tahun 2013 menjadi 1,1 Trilyun Rupiah, diawal pemerintahan Sabirin Yahya PAD yang dulunya 45M dan sekrang mencapai 113M.

Dari data yang berhasil dikumpulkan Ketua Tim Media Center BERSAMA, Affandi Risqan Anshar mengatakan capaian keberhasilan ini patut disyukuri dengan rasa bangga sebagai masyarakat Sinjai.

” Kita patut bersyukur dan berbangga. Sebab upaya memenuhi kebutuhan dasar masyarakat seperti air bersih, listrik, infrastruktur jalan dan jembatan, serta irigasi yang menjadi prioritas kita, secara simultan telah berjalan dan sebagian telah berhasil diselesaikan,” katanya.

Dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat, kata Ketua Media Center BERSAMA yang akrab disapa ARA, mengatakan telah dilaksanakan sejumlah program kegiatan pada pertanian dan tanaman pangan, melalui peningkatan sarana dan prasarana pertanian berupa pengembangan dan perbaikan irigasi, pembangunan cekdam dan jalan usaha tani.

” Peningkatan infrastruktur ini telah mampu meningkatkan produktifitas padi dari 5,2 ton menjadi 5,7 ton per hektar. Upaya tersebut telah mampu meningkatkan produksi padi sebesar 6,6 persen dari 120 ribu ton lebih pada tahun 2014 menjadi 128 ribu ton lebih pada tahun 2015 dan itu meningkat disetiap tahunnya,” Jelas ARA.

Karena itu, menurut ARA keberhasilan SBY pada peningkatan dan pertumbuhan ekonomi menjadi bukti kerja nyata SBY memimpin Sinjai dalam kurun waktu 4 tahun 6 bulan lamanya, terlebih saat ini Petahana Sinjai (SBY) berpasangan dengan Andi Mahyanto Masda (AMM) yang lebih mengerti dan paham permasalahan kebijakan hukum.

” Masyarakat sudah bisa merasakan dan menikmati pertumbuhan ekonomi kabupaten Sinjai. Mari lanjutkan dan tingkatkan keberhasilan ini untuk Sinjai 2 X tambah lebih baik bersama SBY – AMM,” tutup ARA.

A. MIRZA/HIRMAN.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU