oleh

ASA Bangga Warga Tionghoa Bantu Sinjai Cegah Corona, Ada Apa?

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Pengurus Daerah Perhimpunan Indonesia Tionghoa (PD INTI) Sulawesi Selatan Cabang Bulukumba menyerahkan bantuan kepada Pemkab Sinjai ditengah pandemi Covid-19 atau yang tren dikenal virus corona.

Bantuan yang dimaksud itu berupa masker berstandar WHO dan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) lainnya.

Selain itu, mereka juga menyerahkan puluhan alat cuci tangan.

Penyerahan bantuan untuk tenaga medis tersebut berlangsung di ruang kerja Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), Selasa (28/04).

Pengurus Inti Cabang Bulukumba, Crist Thamrin mengatakan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian PD INTI ditengah pendemi Covid-19.

“Dengan kondisi sekarang, kami tergerak untuk membantu, apalagi sinjai boleh dikata kampung saya sendiri karena kebetulan orang tua saya berasal dari daerah ini, jadi saya bersyukur bisa berkontribusi untuk kampung halaman”, Ujarnya.

Menurutnya sebagai garda terdepan, tenaga medis harus mendapat perhatian lebih agar tidak terpapar virus corona.

“Jadi ini bentuk kepedulian kita, semoga bermanfaat dan penyebaran wabah virus corona yang saat ini masih melanda berbagai daerah di tanah air segera berakhir”, Harapnya.

Lihat juga: Rugikan Negara Hampir Setengah Miliar, Kades Lamatti Riawang Ditetapkan Tersangka Kasus Korupsi

Sementara itu, ASA yang menerima langsung bantuan itu sangat bersyukur dan berterimakasih atas kontribusi Pengurus Daerah INTI yang memiliki komitmen untuk bersatu melawan covid-19.

“Yang membuat saya bangga karena komunitas ini bukan berdomisili di Sinjai, namun ikut membantu sinjai”, Tutur ASA didampingi Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sinjai, dr. A. Suryanto Asapa.

Bantuan APD ini lanjut dia, akan dipergunakan oleh dokter maupun perawat yang ada di Rumah Sakit Sinjai yang selama ini sebagai garda terdepan dalam penanganan virus corona.

“Semoga kedepan PD INTI dapat kembali berkontrolibusi di bidang lain untuk masyarakat Sinjai”, Tutup Bupati. (Adv)

Editor / Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU