oleh

ASA-Kartini Sisir Pulau Sembilan Serahkan BLT Dana Desa

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan Wakil Bupati Hj. Andi Kartini Ottong secara langsung ikut menyerahkan bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di desa Pulau Persatuan Kecamatan Pulau Sembilan, Kamis (21/5/2020)

Keduanya kompak menyerahkan BLT DD secara langsung kepada penerima manfaat dengan menyisir tiap rumah dan lorong sempit di pulau tersebut.

Bupati ASA, menjelaskan bahwa pandemi Covid-19 sangat berdampak pada semua kalangan baik itu masyarakat biasa, pengusaha, nelayan dan masyarakat kecil.

Baca Juga: Hilang Kendali, Honda Jazz Hantam Mobil Parkir di Persatuan Raya Sinjai

“Selama adanya covid-19 ini, banyak nelayan kita yang tidak melaut lagi dan harga rumput laut juga anjlok dari Rp 10 ribu per Kg menjadi Rp 2.500 hingga 3.000 per Kg sehingga ini sangat terasa bagi mereka”, kata ASA.

Olehnya itu dengan adanya BLT-Dana Desa ini, ASA berharap dapat dimanfaatkan dengan baik untuk meringankan beban hidup warga, setidaknya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari selama tiga bulan.

Wabup Sinjai Hj Andi Kartini Ottong menyerahkan BLT Dana Desa di Desa Pulau Persatuan, Kecamatan Pulau Sembilan, Kamis 21 Mei 2020. (Foto Ist)

Sementara itu Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong menyampaikan bahwa penyaluran BLT di Desa Pulau Persatuan ini sudah transparan dan tepat sasaran. Hal ini tidal lepas dari musyawarah desa yang telah dilakukanbuntuk memverifikasi data penerima bantuan.

Baca Juga: Ini Tata Cara Sholat Idul Fitri Dirumah, Lengkap dengan Amalan Sunnahnya, Lihat..

Bukan hanya Desa Pulau Persatuan, hari ini beberapa desa lainnya di berbagai Kecamatan juga serentak melakukan penyaluran BLT Dana Desa yang melibatkan Pimpinan dan anggota DPRD, Forkopimda, Sekda serta OPD.

Khusus di desa ini, sedikitnya ada 120 Kepala Keluarga (KK) penerima BLT Dana Desa di tiga dusun yang ada di Desa Pulau Persatuan. (Ay)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU