oleh

ASA Serahkan Paket Sembako di Desa Kampala, Warga Ucapkan Terima Kasih

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Tahap kedua penyaluran bantuan jaring pengaman sosial atau Bantuan sosial (Bansos) dari Pemkab Sinjai, hari ini Rabu (6/5/2020) menyisir 5 Kecamatan, diantaranya Kecamatan Sinjai Timur, Sinjai Tengah, Bulupoddo, Sinjai Barat dan Kecamatan Pulau Sembilan.

Total bantuan yang disalurkan melalui APBD Pemkab Sinjai, sebanyak 570 paket sembako. Skema yang dilakukan sama seperti tahap pertama, yakni dengan cara door to door kepada masyarakat yang terdampak Virus Corona.

Salah satu warga penerima manfaat yang ditemui, Muh Yusuf mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah ditengah mewabahnya Virus Corona atau Covid-19.

Baca Juga: Bupati Dampingi Kapolda Pantau Pos Pengamanan Ops Ketupat di Perbatasan Sinjai-Bulukumba

Yusuf yang berprofesi sebagai seorang marbot di salah satu masjid yang ada di Desa Kampala berharap agar virus Corona ini cepat berlalu.

“Saya ucapkan terima kasih, karena pemerintah telah memperhatikan kami. Termasuk saya sebagai tukang bersih masjid,” ucap Muh Yusuf warga Desa Kampala, Kecamatan Sinjai Timur.

Senada dengan itu, Astrid mengaku haru dan senang saat dirinya didatangi langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA). “Saya tidak bisa mengatakan seperti apa, bahagia dan senang bercanmpur haru, karena didatangi langsung oleh Pak Bupati dengan membawa bantuan sembako,” jelas Astrid.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang turun langsung dalam penyaluran paket sembako di Desa Kampala mengatakan bantuan ini akan disalurkan setiap bulan.

“Selama pandemi Covid-19 kita akan berikan khusus untuk Bansos dari Pemkab, dengan jumlah Kepala Keluarga yang terdata mencapai 1.900 KK lebih”, pungkas ASA didampingi Ketua TP PKK Sinjai Hj Nurhilda Daramata Seto.

Baca Juga: Hadirkan Dua Saksi, Ini Fakta Baru dalam Sidang Kasus Narkoba Risal Alias Ical

Khusus di Desa Kampala Kecamatan Sinjai Timur, kata dia terdapat 11 penerima manfaat yang memperoleh bantuan ini yang terdiri dari 10 orang Pengurus Masjid seperti Imam Masjid, Marbot dan Imam Masjid serta satu orang warga yang memiliki usaha yang twrkena dampak Covid-19.

“Hari ini kita salurkan paket sembako sari Pemerintah Daerah dan khusus di Desa Kampala ini dominan yang menerima adalah pengurus Masjid. Kenapa demikian karena sesuai imbauan pemerintah dan keputusan MUI, pelaksanaan shalat berjamaah di Masjid untuk sementara dialihkan di rumah masing-masing, sehingga mereka ini lebih banyak tinggal di rumah, ” tandasnya. (Ay)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU