oleh

ASA Turut Berduka Atas Musibah Kebakaran yang Menimpa Pedagang di Pasar Sentral Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Berbagai pihak turut berbelasungkawa atas peristiwa kebakaran yang terjadi di Kompleks Pasar Sentral Sinjai, Minggu (24/02) petang sekira pukul 17.30 Wita.

Dengan kejadian itu tentu meninggalkan luka yang sangat mendalam terutama bagi para korban kebakaran.

Berdasarkan data yang dihimpun, jumlah bangunan los atau toko di Blok A yang hangus terbakar dalam kejadian itu sebanyak 24 unit.

Selain menghanguskan bangunan los, barang dagangan milik para korban juga ikut terbakar hingga tidak ada yang terselamatkan.

Baca Juga: Polisi Dalami Penyebab Kebakaran Hebat di Pasar Sentral Sinjai

Salah satu ungkapan duka datang dari Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA).

Menurutnya, kejadian ini merupakan sebuah musibah yang tentu tidak diinginkan bersama, oleh karena itu, ia berharap masyarakat terutama bagi para korban bersama keluarga untuk bersabar dan tetap kuat menerima cobaan ini.

“Jadi atas nama pemerintah Kabupaten Sinjai dan secara pribadi saya menyampaikan duka mendalam, semoga ada hikmah dibalik semua ini, Inshaa Allah”, Tandasnya.

Tidak hanya itu, orang nomor satu di Bumi Panrita Kitta ini, juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada petugas Pemadam kebakaran (Damkar) yang telah bekerja maksimal sehingga api dapat dijinakkan dan tidak melebar ke ruko di blok sebelahnya.

Termasuk, kata dia, semua pihak yang telah membantu petugas Damkar dalam melaksanakan tugasnya.

“Terima kasih juga atas kerja cepat dari Damkar Sinjai yang dibantu Damkar Bone yang berhasil memadamkan api dalam waktu yang tidak terlalu lama”, tambahnya.

Dengan peristiwa ini, Bupati Sinjai akan memberikan perhatian penuh terhadap para korban kebakaran  sekaligus telah memerintahkan Intansi terkait untuk turun melihat langsung kondisi di lokasi kejadian.

“Sekali lagi mohon maaf. Saya doakan semoga dengan musibah ini kita lebih kuat menghadapi ujian dari Allah SWT”, ketusnya.

Baca Juga: Ini Nama – Nama Pemilik Los yang Ludes Dilalap Sijago Merah di Pasar Sentral Sinjai

Sekaitan dengan musibah tersebut, Bupati ASA mengimbau masyarakat untuk tetap waspada, sebab yang namanya musibah tidak dapat diprediksi, bisa datang kapan saja.

Sekedar diketahui, api yang membakar satu blok los tersebut baru bisa dijinakkan oleh petugas Damkar sekira pukul 22:00 Wita.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian material ditaksir miliar rupiah. (**)

Editor / Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU